Polling Mata Najwa : Prabowo-Sandiaga Menang Telak

JAKARTA – Hasil final polling yang diadakan oleh program televisi Mata Najwa telah usai, Sabtu (22/9. Mata Najwa melalui akun media sosialnya, mengadakan polling guna mengetahui respon pengguna media sosial pada pilihan presiden. Program televisi ini pun memanfaatkan tiga media sosial, yakni Facebook, Twitter dan Instagram.

Hasil akhir dari ketiga polling juga sudah resmi diumumkan melalui Twitter @MataNajwa.

 “Ciyeeee… ciyeee yang sudah nanyain terus hasil polling.

Nah, sekarang semua polling sudah berakhir waktunya.

Di IG polling berlangsung 24 jam.

Di FB dan Twitter polling berlangsung 48 jam. Terima kasih untuk semua yang sudah berpartisipasi dalam polling media sosial ini,” tulis Twitter @MataNajwa.

Himbauan untuk masa kampanye pilpres juga diberikan untuk saling mengawal jalannya pilpres agar lancar.

Masa kampanye segera dimulai.

Kita sama-sama kawal ya.

Semoga kampanye berlangsung lancar, aman, dan meriah.

Dan yang paling penting, jangan sampai merusak persaudaraan kita ya,” tambahnya pada kicauan Twitter.

Sementara itu, untuk hasilnya polling pilpres, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin memenangi satu polling di media sosial Twitter. Sedangkan pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga menang telak di media sosial Facebook dan Instagram.

Pada polling di Twitter, Jokowi-Maruf Amin mendapatkan 52 persen suara, Prabowo-Sandiaga 48 persen. Di Facebook, Jokowi mendapatkan 27 persen sementara Prabowo mendapatkan 73 persen. Hasil telak juga didapatkan Prabowo-Sandi di akun Instagram. Melalui fitur poliing di Instastory @narasi.tv, pasangan nomor urut 2 memperoleh 62 persen vote, sementara pasangan nomor 1 memperoleh 38 persen.(tribun.co)