Pairin-Erlina Kawal Arinal, Adipati-Dendi-Johan-Zaiful Kawal Ridho   

BANDARLAMPUNG – Hari terakhir pendaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di Kantor KPU Lampung, Rabu (10/1), benar-benar meriah. Berbagai tokoh, mulai dari anggota DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten, serta kepala daerah dan wakil kepala daerah, di Lampung ikut menemani bakal calon yang diusung.

Misalnya pasangan yang diusung Partai Golkar, PKB dan PAN, Arinal Djunaidi- Chusnunia. Kedatangan mereka sekitar pukul 10-an WIB, turut didampingi anggota DPR RI, Azis Syamsuddin. Selain itu tampak juga kehadiran Walikota Metro, Pairin dan Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina.

Tak mau ketinggalan, kedatangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung petahana, Ridho Ficardo- Bachtiar Basri yang juga tak kalah meriah. Kehadiran mereka pun didampingi Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. Lalu hadir juga Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bukhori serta Wakil Walikota Metro, Djohan.

Dalam konfrensi persnya, Arinal Djunaidi-Chusnunia menyatakan keyakinannya akan menang 100 persen pada Pilgub Lampung, Juni mendatang.

“Ini adalah keyakinan kuat kita bersama ingin membangun Lampung agar Lampung berjaya dan masyarakatnya sejahtera,” kata Nunik.

Bupati Lamptim ini menjelaskan dari seluruh rangkaian politik yang dijalaninya yang utama adalah semata berbuat yang terbaik untuk rakyat.

“Yang jelas tidak ada yang lebih penting dari politik dan kekuasaan kecuali tentang kemanusiaan, ini semua adalah bakti kami untuk warga Lampung,” tegasnya.

Disisi lain, Arinal Djunaidi menegaskan jika terpilih nantinya  dia akan memberdayakan yang lebih besar potensi di sektor pertanian agar lebih maksimal. “Sektor pertanian luar biasa, kita akan kembangkan secara bersama agar tata kelola lebih baik, ekonomi meningkat tenaga kerja tumbuh kembang, infratruktur dan pendidikan akan kita tingkatkan,” kata dia.

Sementara itu dalam sesi konferensi persnya, pasangan Ridho-Bachtiar juga menyatakan kesiapan maju Pilgub. Bahkan Ridho yang didampingi istrinya Aprilani Yustin Ficardo terlihat ceria. Begitu juga dengan istrinya Yustin. Bahkan Yustin tak pernah berhenti tersenyum saat proses wawancara ini.

Disisi lain, Wakil Ketua Umum DPP PAN yang juga balon wakil gubernur petahana, Bachtiar Basri dalam konferensi pers tersebut mengakui jika banyak kader PAN yang datang untuk mengantar ke KPU, saat dia bersama Ridho mendaftar.

“Ya wajar kalau banyak kader PAN, ini saya kan masih wakil ketua umum,” ujarnya di KPU Lampung.

 

Wakil Sekretaris DPP PAN, Saad Sobari di tempat yang sama mengatakan ada sekitar 80 persen barisan PAN yang loyal dengan Bachtiar Basri. “Sekitar 80 persen-lah,” tegasnya.(red)