Kaswan : Pernyataan Miswan Sifatnya Pribadi

“Jadi sekali lagi pernyataan Miswan tersebut sifatnya pribadi, bukan merupakan sikap resmi partai. Sebab untuk diketahui DPD Partai Golkar Lampung Tengah telah menyatakan sikap mendukung Arinal Djunaidi,” tambah Kaswan Sanusi lagi.

//Soal Dukungan Golkar ke Mustafa//

BANDARLAMPUNG –  Ketua DPD Partai Golkar Lampung Tengah, HM. Kaswan Sanusi membantah pernyataan Miswan Rodi. Ini terkait penegasan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung tersebut terkait dukungannya kepada calon gubernur (cagub) yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Mustafa. Sebelumnya Miswan yang merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung Tengah ini menyatakan bahwa dia optimis jika Partai Golkar akan mengusung Bupati Lampung Tengah, Mustafa sebagai calon gubernur, tidak kepada Ketua DPD Partai Golkar Lampung yang juga mendaftar sebagai cagub Lampung, Ir. Arinal Djunaidi.

“Pernyataan itu tidak benar, dan hanya merupakan pernyataan pribadi,” tegas Kaswan Sanusi, kemarin.

Dipaparkannya, jika bicara struktur partai, pihaknya telah mendorong Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi sebagai cagub Lampung periode 2019-2024. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat dukungan dari seluruh pimpinan desa (pimdes) dan pimpinan kecamatan (PK) se-Kabupaten Lampung Tengah kepada DPD Partai Golkar Provinsi Lampung.

“Jadi sekali lagi pernyataan Miswan tersebut sifatnya pribadi, bukan merupakan sikap resmi partai. Sebab untuk diketahui DPD Partai Golkar Lampung Tengah telah menyatakan sikap mendukung Arinal Djunaidi,” tambah Kaswan Sanusi lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, perkembangan menarik terjadi di tubuh Partai Golkar Lampung. Pasalnya, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Golkar Miswan Rodi secara tegas menyatakan mendukung pencalonan Mustafa, Ketua Partai Nasdem Lampung sebagai calon gubernur untuk Pilgub Lampung 2018 mendatang. Bahkan dirinya optimistis Golkar juga akan mendukung Mustafa di Pilgub mendatang.

“Saya liat wacananya, Golkar juga akan gabung (dukung Mustafa). Kalau benar suara Golkar suara rakyat Insya Allah Golkar juga akan mendukung Mustafa,”ujar Miswan Rodi kepada wartawan usai menggelar buka bersama dengan anak yatim piatu dan kaum duafa di kediaman pribadinya di Kecamatan Kalirejo, Sabtu ( 17/6) petang.

Menurut wakil rakyat asal Dapil Lampung Tengah, ada aspirasi dari masyarakat yang menghendaki adanya perubahan. Perubahan itu kata Miswan ada pada Mustafa bila menjadi Gubernur Lampung.

“Saya menjatuhkan pilihan (mendukung Mustafa-red) kerena saya memang bagian dari masyarakat. Aspirasi masyarakat saat ini ingin Mustafa menjadi pemimpin (Gubernur-red) agar ada perubahan. Jadi karena saya pesuruh masyarakat maka saya akan perjuangkan aspirasi ini,”  ujarnya.

Untuk memenangkan Mustafa di Pilgub mendatang kata Miswan, dirinya akan gerilya ke seluruh pelosok kampung di Provinsi Lampung.

“Saya sebagai ketua relawan Mustafa dengan slogan Pantang Pulang Sebelum Menang bersama saudara akan selalu gerilya masuk ke kampung-kampung di seluruh Lampung untuk mensosialisasikan Mustafa,” ujarnya. (hlc/red)