Jika Pilpres Jokowi Calon Tunggal, PBB Dukung Kotak Kosong Dikasi Gambar Monyet

JAKARTA – Pemilihan Presiden (Pilpres) semakin dekat. Sampai saat ini, hanya ada Joko Widodo yang telah resmi diusung oleh PDIP. Terkait koalisi, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menegaskan, tak akan mendukung Jokowi. Meskipun, dalam Pilpres nanti hanya ada calon tunggal.

“PBB enggak akan dukung Jokowi. Andai kata ada calon tunggal PBB akan dukung kotak kosong,” kata Yusril di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (4/5) sebagaimana dilansir dari situs kumparan.com.

Yusril bercerita, untuk mempersiapkan adanya kemungkinan calon tunggal nanti, ia mengaku sudah diajak rekannya, yaitu Ketu DPW PBB Sulawesi Selatan Badaruddin untuk memilih kotak kosong.

“Ketua DPW Sulsel mengajak saya latihan kampanye dan kotak kosong. Ini latihan siapa tahu nanti Jokowi calon tunggal, kita latihan,” ujar dia.

Untuk itu, Yusril berseloroh menyarankan agar dalam kotak kosong tersebut turut ada gambar monyet. Sehingga, mereka akan memilih gambar tersebut.

“Kalau Pilkada hanya satu calon dia otomatis enggak terpilih. Kalau ternyata kotak kosong. Makanya lebih baik kotak kosong dikasih gambar monyet,” kelakar dia.

“Kalau presiden lawan kotak kosong tidak sampai satu. Ini bahaya yang tidak dipikirkan,” imbuh dia.

Hingga kini, PBB belum menyatakan sikap politik resminya. Termasuk apakah partai tersebut kemungkinan akan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang. Yusril mengaku sikap politik resmi PBB akan diputuskan setelah Mukernas digelar.(kumparan.com)