Jadi Pasangan Kompak, SBY Ajak Warga Lampung Pilih Ridho-Bachtiar

BANDARLAMPUNG – Ribuan massa pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo – Bachtiar Basri memadati lapangan 16C Kota Metro. Kedatangan relawan paslon No urut satu ini, untuk menyambut  Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudho (SBY) dan Agus Harimurti Yudoyono (AHY), sebagai jurkam Ridho Berbakhti jilid II. Tidak hanya dari Kota Metro, antusias masyarakat yang ingin menyaksikan kampanye akbar juga berasal dari beberapa kabupaten yang ada di Lampung.

Sementara itu dalam sambutannya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

menyatakan bahwa kehadirannya di Lampung untuk mendukung pasangan Ridho-Bakhtiar yang akan dipilih tanggal 27 Juni 2018.

“Pilihlah Pemimpin yang terbukti Mampu Memimpin. Pilihlah Pemimpin yang Terbukti sudah meningkatkan Kesejahteraan warganya, yaitu Pasangan Ridho-Bakhtiar,” ujarnya berapi api.

Lanjutnya, SBY juga mendoakan agar pasangan Ridho-Bakhtiar kembali terpilih di periode kedua untuk membangun Lampung dan meningkatkan lagi kesejahteraan rakyat Lampung. “Saya doakan dan penuh harap agar Mas Ridho dan Pak Bakhtiar kembali terpilih dan menang pada tanggal 27 Juni besok,” imbuhnya.

Ketua DPP Partai Demokrat ini mengaku sengaja menghadiri kampanye terbuka bersama putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengajak masyarakat Lampung memilih pemimpin yang bisa memimpin yakni pasangan Ridho Ficardo – Bachtiar Basri. “Saya datang ke Lampung hari ini dengan satu tujuan, mengajak semua saudara ku untuk memilih pemimpin yang terbukti bisa memimpin,” kata SBY.

Selain menyampaikan dukungannya untuk mendukung dan memenangkan pasangan Ridho-Bachtiar, SBY juga memaparkan program-program yang pemerintah yang telah dilakukan pasangan nomor urut 1 ini ketika tiga setengah tahun memimpin Lampung.

“Tadi sudah kita dengarkan bersama program-program yang telah dilaksanakan pasangan Ridho-Bachtiar. Saya melihat mereka berdua adalah pasangan yang sangat harmonis dan kompak dalam memimpin Lampung,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, selain menyampaikan keberhasilan disektor pertanian semasa memimpin Lampung, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Muhammad Ridho Ficardo – Bachtiar Basri memaparkan keberhasilannya dalam sektor pembangunan pada kegiatan Kampanye Terbuka yang dihadiri ribuan massa pendukungnya.

Ketua DPD Demokrat Lampung ini menyampaikan, di masa kepemimpinan Ridho – Bachtiar pemerintah provinsi tengah menggagas jalan mantap 80 persen yang jika tidak ada kendala akan tercapai di tahun 2018.

“Jika kembali diberikan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Lampung jalan Provinsi Lampung akan dimantapkan menjadi 100 persen,” ujar Ridho didampingi Bachtiar Basri dipanggung utama kampanye terbuka.

Dirinya juga menambahkan, sebentar lagi Provinsi Lampung akan memiliki jalan tol terpanjang dengan panjang 250 kilometer yang membentang dari Bakauheni Lampung Selatan hingga Mesuji yang saat ini sudah masuk tahap pembangunan.

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) merupakan program pembangunan strategis pemerintah pusat yang berhasil terlaksana berkat dorongan Pemerintah Provinsi Lampung di era kepemimpinan Ridho – Bachtiar.

“Semoga dengan adanya tol Lampung semakin meningkatkan perekonomian rakyat serta mempermudah untuk pengiriman hasil-hasil pertanian dan perkebunan,” kata Ridho.

Selain itu, Ridho juga memaparkan hasil pembangunan dua dermaga di pelabuhan penyeberangan Bakauheni.

“Jika Ridho – Bachtiar kembali memimpin Lampung akan kita upayakan agar penyebarangan Bakauheni – Merak kurang dari dua jam,” ujar Ridho.(rls)