Golkar Siapkan Penjaringan Cabup-Wabup Lampura-Tanggamus

Penjaringan yang dilakukan sifatnya terbuka untuk umum. Dengan demikian siapapun orangnya berhak dan dapat mendaftar, baik itu kader internal partai golkar maupun dari eksternal partai lain.

BANDARLAMPUNG – DPD Partai Golkar Lampung Utara (Lampura) dan Tanggamus dipastikan membuka pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Wabup) setempat. Penjaringan yang dilakukan sifatnya terbuka untuk umum. Dengan demikian siapapun orangnya berhak dan dapat mendaftar, baik itu kader internal partai golkar maupun dari eksternal partai lain.

“Senin (5/6) rencananya akan kita rapatkan mengenai teknis pelaksanaan beserta tahapannya,” terang Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Supriyadi Hamzah.

Dengan dibukanya penjaringan inipun tambah Supriyadi, semua pihak yang berkeinginan maju baik dalam pilkada Lampura ataupun Tanggamus dapat mendaftar. Semua perlakuan akan setara, tidak ada yang dibedakan apakah itu kader internal Golkar ataupun bukan.

“Jadi sifatnya terbuka untuk umum,” tandasnya.

Ditanya mengenai peluang kader Golkar yang digadang-gadang akan maju, seperti Aprozi Alam di Lampura ataupun Juanto Muhajirin di Tanggamus, Supriyadi belum dapat memastikan.

“Pokoknya semuanya sama. Baik kader internal Golkar atau bukan wajib mengikuti tahapan dan mendaftar di penjaringan yang digelar. Mengenai peluang nanti ada survei dan dilihat persyaratan lainnya,” tutupnya.(red)