Ditanya Lagi Soal Pemeriksaan KPK, Nunik Kembali Hanya Tebar Senyum

BANDAR LAMPUNG – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) kembali memilih no comment terkait materi pemeriksaan penyidik KPK pada dirinya beberapa hari lalu.

Jurus andalannya ‘senyum’ dan berlalu. Kembali ia perlihatkan ketika dikerubuti wartawan beberapa hari lalu, usai menghadiri launching Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD) di Balai Keratun Lantai 3, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Selasa 5 Maret 2019.

Sepanjang jalan Nunik dari Balai Keratun menuju lokasi parkir kendaraannya, tak ada sepatah kata yang keluar dari mulut wagub Lampung terpilih ini.

Terpisah, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo yang dikonfirmasi selanjutnya, mengaku tidak mengetahui pemeriksaan yang dilakukan KPK terhadap Nunik. Bahkan, Agus mengaku, tidak mengenal siapa Nunik.

“Waduh, saya tidak hapal (siapa saja yang diperiksa KPK). Kan banyak itu yang diperiksa. Saya tidak hapal. Saya juga tidak tahu siapa itu Nunik,” ucap Agus di tempat yang sama.

Nunik diperiksa penyidik KPK terkait dugaan suap dan gratifikasi Mustafa saat menjabat Bupati Lampung Tengah. Nunik diperiksa sebagai saksi untuk mendalami penggunaan dana yang telah dikumpulkan oleh Mustafa. (tbc)