Daftar Pilgub, Mustafa Naik Gajah – Herman HN Diiringi Mawalan

BANDARLAMPUNG – KPU Provinsi Lampung secara resmi membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Lampung, 27 Juni mendatang. Sebagai pendaftar pertama adalah, Koalisi Lampung Kece yang mengusung Mustafa dan Ahmad Jajuli sebagai Bakal Calon Gubernur (Cagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung. Yang menarik kedatangan mereka menuju Aula KPU Provinsi Lampung, Jalan Gajah Mada, Bandar Lampung, Senin (8/1) pukul 08.00 WIB dengan cara menunggang hewan Gajah.

Pasangan ini langsung diterima jajaran Komisioner KPU Lampung yang dipimpin Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono. Kemudian hadir juga Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah dan jajarannya.

Juru Bicara Koalisi Lampung Kece, Ahmaf Mufti Salim mengatakan pihaknya mengantarkan pasangan tersebut bersama Partai NasDem, PKS dan Partai Hanura. Ia mengatakan seluruh kesiapan berkas pendaftaran sudah dipersiapkan.

“Pasangan yang kita usung kita hantarkan, semoga niat baik ini di jabah Allah dan masyarakat memilihnya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Mufti didampingi Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, Yuria Putra Tubarat dan Edwin Hanibal.

Sementara itu, siangnya sekitar pukul 14.00 WIB, giliran bakal Calon Gubernur Lampung, Herman HN dan Wakilnya, Sutono, yang menyambangi kantor KPU Provinsi Lampung. Tujuannya sama untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019 – 2024.

Rombongan pasangan Cagub Herman HN –  Sutono datang ke kantor KPU dengan didampingi Pengurus PDIP Lampung dan diiringi musik mawalan dan rabana dari Majelis Taklim Rahmat Hidayat. Mereka tiba dikantor KPU Lampung sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saya Herman HN dan Bapak Sutono mendaftarkan diri menjadi Calon Gubernur Lampung periode 2019 – 2024,” ujar Herman HN saat menyampaikan maksud kedatangannya didepan komisoner KPU di Aula KPU.

Herman HN berharap kedepan pendaftaran Cagub dan Cawagub Lampung tidak ada permasalahan. “Semoga lancar tidak ada permasalahan dan KPU sudah tahu PDIP ini 17 kursi dan yang mengusung kami dari PDI-P Provinsi Lampung,” jelas dia.(red)