Besok, Alzier Kembalikan Berkas ke PDIP

Dikatakan Alzier beberapa persyaratan bacagub yang ditetapkan PDI Perjuangan sudah dia lengkapi. Diantaranya tes kesehatan dan psikotes. Lalu Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan beberapa berkas persyaratan lainnya.

   BANDARLAMPUNG – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur (bacagub) Lampung periode 2019-2024 melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Untuk pengembalian berkas persyaratan sendiri rencananya dilakukan hari Jum’at (2/6), besok. Demikian diungkapkan Alzier via ponselnya kemarin.

“Besok, sebelum shalat Jumat, mungkin sekitar pukul 10.00 WIB, saya akan mengembalikan berkas ke kantor PDI Perjuangan bersama rombongan dan simpatisan,” tutur Alzier saat menghubungi kru redaksi koran ini.

Dikatakan Alzier beberapa persyaratan bacagub yang ditetapkan PDI Perjuangan sudah dia lengkapi. Diantaranya tes kesehatan dan psikotes. Lalu Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan beberapa berkas persyaratan lainnya.

“Kalau untuk persyaratan berkas tidak ada persoalan. Saya kan sudah pernah mencalonkan diri sebagai gubernur. Jadi saya mengetahui pasti. Dan alhamdulillah semua lancar-lancar saja,” tambahnya.

Disinggung mengenai peluangnya bakal diusung partai besutan mantan Presiden RI, Megawati Sukarno Putri tersebut, Alzier mengaku optimis. Pasalnya dia memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh PDI Perjuangan karena pernah bersama-sama ikut membesarkan PDI Perjuangan.
“Saya pernah menjadi kader PDI Perjuangan. Atas landasan ini saya optimis bakal diusung. Selain itu hasil survei di lapangan elektabilitas saya terus naik dibanding beberapa kandidat yang juga mendaftar,” tegasnya.

Sebelumnya pendaftaran Alzier di PDI Perjuangan diwakili oleh liaison officer (LO) nya, Iberahim Bastari dan Richard. Kedatangan mereka disambut langsung, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung, Watoni Nurdin.

Mengenai peluang di usung PDIP, Iberahim sebelumnya juga bersikap optimis. Ini menyusul hubungan histroris, dimana Alzier pernah menjadi kader dan pernah ikut memperjuangkan kebesaran PDI-P di Lampung. Selain itu, posisi Alzier kini relatif bebas. Ini lantaran dirinya tidak lagi menjabat sebagai ketua partai politik.

“Jadi saya optimis bakal diusung, semua teman-teman di PDI Perjuangan, merupakan sahabat kami,” tegasnya lagi. (red)