Upaya Peningkatan Pelayanan Kepangkatan, Guru Diberi Pelatihan

LAMPUNG BARAT – Asissten Bidang Administrasi Umum Ir. Noviardi Kuswan membuka pelatihan daftar usul penetapan angka kredit bagi tenaga fungsional guru di lingkungan Pemkab Lambar,  Senin (22/4) di Aula Pakuwon Bappeda.

“Pelaksanaan pelatihan ini pada dasarnya merupakan upaya meningkatkan pelayanan kepangkatan kepada aparatur pemerintah dengan kualifikasi jabatan fungsional guru,” jelas Noviardi.

Kata dia, permasalahan yang sering kali dijumpai adalah kurangnya pemahaman Pegawai Negeri Sipil pada jabatan fungsional tentang kepangkatan yang berkaitan dengan Penetapan Angka Kredit.

Diharapkan pelaksanaan pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan teknis PNS jabatan fungsional dalam hal kepangkatan dan penetapan angka kredit khususnya bagi tenaga fungsional guru.

Oleh karena itu, materi yang akan disampaikan berupa kajian terhadap peraturan yang mengatur tentang sistem kenaikan pangkat dan penetapan angka kredit bagi PNS pada jabatan fungsional.

Lebih jauh dari itu, pihaknya berharap dengan makin meningkatnya pelayanan kepangkatan dan angka kredit bagi PNS pada jabatan fungsional, juga diiringi dengan makin meningkatnya kualitas kerja dan profesionalisme para PNS pada jabatan fungsional.  (Jul)