Tinjau Gereja di Malam Misa, Walikota Jamin Natalan di Metro Aman

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin menjamin, serba-serbi pelaksanaan Natal 2018 di Bumi Sai Wawai berlangsung aman dan kondusif. Hal tersebut disampaikannya saat sesi wawancara usai meninjau sejumlah gereja di malam misa natal, Senin (24/12/2018) malam.

“Sebelumnya kepolisian telah melakukan pengecekan dan alhamdulillah tidak di temukan apa-apa. Malam ini juga saat kita kunjungi sampai akhir penyelenggaraan misa alhamdulillah berlangsung aman. Mudah-mudahan selama pelaksanaan ibadah Misa Natal di Metro berlangsung aman,” ucapnya.

Diri nya juga menyampaikan bahwa pembuktian amannya pelaksanaan ibadah umat Kristiani itu terlihat saat Forkopimda melakukan kunjungan kerja ke sejumlah gereja.

“Malam ini kami pemerintah daerah beserta firkopimda mengadakan kunjungan kerja ke gereja-gereja, dengan tujuan kebersamaan. Agar masyarakat kita yang menjanlankan ibadah di malam natal ini dapat merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih juga berharap, hingga usai pelaksanaan Operasi Lilin 2018 situasi Kamtibmas di Kota Metro tetap kondusif.

“Dari hasil pengecekan aman kondusif. Masyarakat melaksanakan ibadah dengan aman, tenang dan lebih khusuk lagi. Semoga sampai nanti berakhirnya Operasi Lilin ini situasi Kamtibmas Kota Metro tetap terjaga dan dalam keadaan kondusif,” tandasnya. (Arby)