Kapolres Pesawaran Pimpin Langsung Pemberian Bantuan Korban di Pulau Legundi

PESAWARAN – Keperdulian pada musibah Tsunami di Lampung Selatan dan Tanggamus terus berdatangan. Polisi dan TNI mengambil inisiatif untuk mengkomando jajarannya menggalang bantuan untuk meringankan korban yang tertimpa musibah.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro S,.IK. misalnya. Ia meminpin langsung pemberian bantuan makanan instan pada warga di Pulau Legundi, Pesawaran.

“Kita memberi bantuan terhadap warga yang terkena di Pulau Legundi seperti makanan instan dan lain-lainnya,” ungkap Humas Polres Pesawaran, Senin (24/12).

Sementara, Pemkab Pesawaran melalui Sekertaris Daerah (Sekda) langsung menurunkan tim-tim instansi untuk melakukan evakuasi dan membagikan bantuan.

“Kita langsung terjunkan personil ketika mendapat informasi bahwa ada kejadian tsunami di Pulau Legundi, sekaligus untuk mengevakuasi dan memberikan obat-obatan. Bukan itu saja. Kita juga turunkan tim lintas sektoral untuk menyalurkan bantuan dan mengevakuasi masyarakat di Pulau Legundi, dan mereka tetap stanby,” ujarnya.

Sekda menambahkan, Pemkab Pesawaran juga sudah memfasilitasi tempat posko untuk menangani korban.

“Di sana sudah kita fasilitasi tempat (Posko) dan kesehatan untuk melayani warga yang terkena tsunami.  Kita juga memberikan informasi maupun pelayanan yang dibutuhkan,” tambahnya.