Tekan Kejahatan C3, Kapolres Wanita ini Blusukan ke Pos-pos Ronda

METRO – Guna memastikan kesiapan masyarakat dalam meningkatkan pengaman untuk mengantisipasi kerawanan Curat, Curas, dan Curanmor (C3), Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik melakukan blusukan ke sejumlah pos ronda di wilayah hukum Polsek Metro Barat, Sabtu (25/8/2018) malam.

Blusukan diawali dari Pos ronda di RT 01, RW 01, Kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat. Di tempat inj Kapolres mendapati sejumlah warga yang melakukan ronda malam. Dalam kesempatan tersebut tak lupa, orang nomor satu di Polres Metro itu menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada.

“Saya berharap dan menghimbau kepada warga, dalam melaksanakan tugas ronda senantiasa waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal. Dan bila ada kejahatan ataupun kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas segera melaporkan kepada pihak Kepolisian yang terdekat dahulu agar dapat ditangani,” ucapnya.

Selain itu, dil okasi pos ronda yang berbeda,  Kapolres juga meminta masyarakat untuk untuk menjaga situasi aman dimulai dari keluarga.

“Terus semangat dalam menjaga situasi Kamtibmas, dan mari kita berikan rasa aman dan nyaman kepada keluarga kita serta masyarakat banyak,” paparnya kepada masyarakat ronda di poskamling RT 20 RW 05 Kel. Mulyosari, Kec. Metro Barat.

Sementara itu menanggapi blusukan aparat Kepolisian tersebut, Lurah Ganjar Agung Sri Edy Widodo menyambut baik langkah institusi Polres Metro.

“Ya Alhamdulillah kehadiran Kapolres kesini tadi juga memberikan peralatan untuk ronda kepada masyarakat. Saya yakin dan percaya bahwa warga saya kedepannya akan melaksanakan ronda malam untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Sri Edy.

Selain itu terkait dugaan maraknya tindak kejahatan C3 di wilayah tersebut, lurah yang baru beberapa bulan menjabat itu menyerahkan kepada pihak berwajib untuk melakukan penindakan.

“Untuk tindak kejahatan kami telah menyerahkan sepenuhnya kepada yang berwajib, dalam hal ini memang kapolres beserta jajaran sudah bekerja secara maksimal,” pungkasnya.

Diketahui, blusukan Kapolres di Wilayah Metro Barat tersebut juga melibatkan Kabag Ops, Kasat Binmas dan Kasat Intelkam berserta jajarannya. Selain itu disamping melaksanakan Pengecekan Pos Kamling, Polres Metro juga memberikan bantuan perlengkapan Pos Ronda seperti tongkat T Polri dan senter serta jam dinding. (Arby)