Sopir Mengantuk, Truk Seruduk 3 Mobil

LAMPUNG TIMUR – Satu unit mobil truk bernomor polisi BE 9981 NF ‘menyeruduk’ tiga mobil di Jalan Raya Pekalongan Km 3 perbatasan menuju Kota Metro, sekitar pukul 05.45 WIB, Rabu (20/6/2018).

Dari pantauan wartawan BE1 Lampung di lokasi, akibat insiden tersebut sopir dan kondektur truk bermuatan cabai tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Islam Kota Metro karena mengalami pendarahan parah.

Sejumlah saksi mata yang ikut mengevakuasi korban di dalam mobil menyebutkan korban, yakni sopir mengalami pendarahan cukup hebat bahkan kakinya sempat tercepit. Sedangkan kondekturnya hanya luka-luka ringan. Kemudian ketiga sopir yang menjadi korban tabrakan hanya mengalami luka ringan benturan.

Sementara selang beberapa menit anggota Pos Lantas Gedung Dalem Polres Lampung Timur tiba di lokasi membantu mengevakuasi kendaraan dan mendata sejumlah korban.

“Iya ini lagi kita data berapa jumlah korban,  dan sebagian orang anggota mengantur lalulintas agar tidak mengalami kemacetan, ” kata Brigpol Wandi Ferdiansyah.

Polisi yang bertugas di Pos Lantas Gedung Dalem Lampung Timur ini menegaskan bahwa dugaan sementara kecelakaan karrna ang sopir truk ini dalam kondisi mengantuk.

Melihat kerusakan bagian kepala truk, ia menaksir truk ini melaju lebih dari 80 kilo meter per jam.

“Kita juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi mata dilokasi berikut ketiga sopir mobil yang ditabrak, diantaranya sopir mobil Izuzu Phanter No.Polisi 1450 NC, lalu mobil box No.Polisi BE 9463 FF,  dan mobil Pick UP Nopol BE 2803 FU yang dikemudikan oleh Rico yang hendak parkir di bahu jalan. Sementara tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, “pungkasnya. (fer)