Sekda Tubaba tidak Menghadiri Sertijab Kepala Inspektorat

PANARAGAN – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kemaren melaksanakan Serah Terima Jabatan kepala Inspektorat Pirwansyah kepada Agus Subagio sebagai Pelaksana Tugas (Plt) yang baru. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati setempat, Rabu (4/10)

Dalam sambutannya mantan inspektorat pirwansyah menjelaskan, “saya ucapkan terimakasih kepada wakil Bupati Fauzi Hasan yang telah bisa memfasilitasi penyerahan jabatan hari ini. Permintaan maaf pun saya sampaikan kepada rekan-rekan pemkab Tubaba ini, apabila dikepemimpinan saya kemaren ada yang tidak berkenan.”

“Untuk masalah pengunduran diri saya ini tidak bisa saya ungkapkan dipublik ini, dan akan saya pendam didalam hati saya, tapi apa bila pimpinan saya memanggil saya, untuk mempertanyakan apa alasan pengunduran diri saya maka akan saya ceritakan perihalnya,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut plt. Inspektorat Agus Subagio  mengungkapkan, “saran dan pendapat dari pak Pirwansyah masih kami perlukan untuk membagun Kabupaten ini, semoga dengan kepercayaan yang diberikan Bupati kepada saya, ini bisa saya jalankan.”

Dikesempatan itu, Wabub Fauzi Hasan mengungkapkan, “Atas nama Bupati dan pribadi mengucapkan terima kasih  atas pengapdian yang telah diberikan Inspektorat Pirwansyah selama ini. Sudah banyak sekali prestasi yang dipeoleh beliu selama menjabat inspektorat di Tubaba, salah satunya Kabupaten Tubaba kita ini sudah enam kali berturut-turut memperoleh Predikat wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ini jadi salah satu bukti keserius beliau  dalam membangun kabupaten ini.”

“Kepada Pak Agus Subagio pejabat baru Inspektorat saya ucapkan selamat karena sudah ditunjuk Bupati sebagai Plt Inspektorat, saya harapkan kedepannya kita bisa lebih baik. kepada Pak Pirwansyah selamat menjalankan tugas yang baru dibadan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol), sebagai pejabat pelaksana disana,” tambahnya

Acara yang digelar diruang rapat  wakil bupati ini juga dihadiri  para staf ahli dan asisten II, para kepala Dinas dan kepala Badan di lingkup  Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, akan tetapi tidak Kelihatan Herwan Sahri Sekda  Tubaba, diruangan tersebut, ketika ditanya wartawan BE1 Lampung ke salah satu pejabat prihal ketidakhadiran Sekda ini, pejabat tersebut mengatakan bahwa Sekda sedang DL alias Dinas Luar.* (ZA)