Satlantas Pesawaran Beri Bantuan Pensiunan Hingga Bersih-bersih Masjid

PESAWARAN – Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengadakan kegiatan bakti sosial untuk pensiunan anggota Satlantas Polri.

“Ya, masih dalam rangkaian Hari Lalulintas ke-63, jajaran Satlantas Polres Pesawaran melakukan kegiatan Anjang
sana ke rumah pensiunan Anggota Sat Lantas, pada hari Sabtu (22/9/2018) kemarin,” ungkapnya.

“Pada kunjungan tersebut kita lakukan kunjungan ke rumah Purnawirawan Bripka Abu Kosim dan Purnawirawan Bripka Arief Setya untuk sekedar memberikan bantuan tali asih,” jelasnya lagi.

Selain itu, pihaknya juga memberikan tali asih kepada keluarga anggota Satlantas Polres Pesawaran yang terkena musibah.

“Ada juga putra dari salah satu anggota Satlantas Polres Pesawaran yang sakit kita berikan bantuan. Ya meskipun bantuannya sederhana tapi setidaknya bantuan tersebut tepat guna dan tepat sasaran, sehingga memang dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” katanya.

Selain bakti sosial yang disasarkan terhadap pensiunan Satlantas, kata Ridho,  anggota Satlantas Polres Pesawaran turut melakukan Baksos di tengah masyarakat.

“Kami juga turut melaksanakan bersih-bersih di seputaran dan di dalam Masjid Nurul Iman, Desa Wiyono serta melaksanakan doa bersama syukuran dan pontong tumpeng,” tambahnya.

Semua kegiatan tersebut, jelasnya,i dalam rangka upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat berdampak pada pandangan positif masyarakat.

“Tujuannya dari semua kegiatan itu adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Polri dan masyarakat, sehingga nantinya bisa memberikan stigma positif kepada masyarakat. Selain itu juga untuk memberikan semangat kepada anggota Satlantas Polres Pesawaran yang sedang terkena musibah,” pungkasnya. (don)