RSUD Alimuddin Umar Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

LAMPUNG BARAT  – Kedatangan tim surveyor untuk survey verifikasi akreditasi Rumah Sakit Umum Alimuddin Umar disambut  Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring,SE., MP di GSG RSUDAU, Jum’at (8/2/19).

Kedatangan suvervisor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr. Zirmacatra, sp. tht, dihadiri Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Widyatmoko kurniawan, sp.b.dan Pegawai rumah sakit setempat.

dr Wawan, sapaan akrab direktur RSDAU mengucapkan selamat datang serta ucapan terimakasih atas ketersedian dr. Zimacatra menjadi surveyor verifikasi RSUDAU ini.

“Peningkatan akreditasi menjadi paripurna beberapa waktu yang lalu, maka kami berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan yang ada. Sebab pada akhir bulan Desember tahun 2017 yang lalu mengatakan bahwa pihaknya telah mengikuti rangkaian proses survey akreditsi rumah sakit versi 2012 dan Alhamdulillah meskipun harus melalui proses remedi untuk Pokja PPI dengan berbagai kendala dan keterbatasan-keterbatasan yang menjadi hambatan, pada bulan Maret 2018 RSUDAU mendapatkan hasil akreditasi paripurna,” papar dr Wawan.

Pihaknya juga mengharapkan pihak surveyor berkenan memberikan arahan dan bimbingan atas kekurangan dan kekeliruan dalam menidandaklanjuti rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh para suveyor dan menyatakan siap dengan segera melakukan perbaikan dan pembenahan demi terwujudnya pelayanan kesehatan yang bermutu, berkualitas dan menjamin keselamatan pasien sebagaimana diamanatkan dalam akreditasi paripurna tersebut. (Jul)