Polisi Hukum Pelajar Tak Berhelm di Metro Timur

METRO – Aparat Kepolisian Sektor Metro Timur memberikan hukuman kepada sejumlah pelajar yang melintas di Jl. Raya Stadion Kel. Tejosari Kec. Metro Timur menggunakan kendaraan bermotor tanpa mengenakan helm.

Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih melalui Kapolsek Metro Timur Iptu R Teguh Pranoto, SIP menyampaikan, hukuman yang diberikan kepada para pelajar tersebut sebagai efek jera agar kedepan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Hukumannya memberikan tindakan fisik berupa push up dan scotch jump kepada para pelajar yang tidak menggunakan  helm. Ini dilakukan sebagai efek jera, dan kedepannya para pelajar menggunakan helm saat berkendara untuk keselamatan dirinya dan orang lain,” ucapnya, Rabu (5/12/2018).

Dirinya menjelaskan, pemberian hukuman tersebut dilakukan ketika sedang berlangsungnya razia dalam rangka melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah hukum Polsek Metro Timur.

“Ini dalam rangka razia KKYD untuk Antisipasi C3, Kejahatan jalanan, Sajam, Senpi dan Narkoba, . Hasilnya, tilang nihil, Amankan R2 Nihil, R4 Nihil, Sajam, Senpi, Narkoba dan tilang juga nihil. Hanya kita berikan teguran terhadap 30 orang yang tidak berhelm,” bebernya.

Diketahui, razia dalam rangka KKYD tersebut diterjunkan sebanyak 23 Personil dan berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 10.30 WIB di Jl. Raya Stadion Kel. Tejosari Kec. Metro Timur. (Arby)