Pimpin Tanggamus, Dewi-Syafi’i Siap Wujudkan 55 Aksi Asik

TANGGAMUS—DPRD Tanggamus menggelar paripurna istimewa Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023 Hj.Dewi Handajani,S.E,M.M dengan Pj Bupati Tanggamus Ir.Zainal Abidin,M.T, Jumat (21/9/2018) lalu.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan,S.Sos itu dihadiri Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Sudin dan Endro S. Yahman, Staft Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintah, Politik dan Hukum Theresia Sormin, Forkopimda, Anggota DPRD Lampung Yanuar Irawan, Akhmadi Sumaryanto dan Joko Santoso, Kepala OPD, camat, seluruh kepala pekon pimpinan parpol dan ormas. Turut mendampingi Heri memimpin paripurna Wakil Ketua I Rusli Shoheh, Wakil Ketua II Aris Budianto dan Wakil Ketua III Sunu Jatmiko.

Heri Agus Setiawan dalam kesempatannya mengucapkan selamat kepada Hj.Dewi Handajani dan Hi.A.M Syafi’i yang telah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023. Dan mengucapkan terimakasih kepada Zainal Abidin atas dedikasinya selama ini dalam memimpin Tanggamus dengan prestasi yang membanggakan.

Ia juga berharap dengan selesainya Pilkada, suasana Tanggamus yang kondusif dapat terus terjaga di masa-masa yang akan datang.

“Mari kita jaga kebersamaan untuk akselerasi pembangunan di Kabupaten Tanggamus yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Tanggamus khususnya dan Lampung pada umumnya,” kata Heri.

Sementara itu, Dewi Handajani dalam pidato politik pertamanya diforum rapat paripiurna memaparkan program-program yang akan dikerjakan. Menurut Dewi, ia dan Syafi’i siap memimpin dan menjalankan amanah masyarakat Tanggamus selama lima tahun kedepan.
“Kami memiliki visi menjadikan Kabupaten Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera. Untuk mewujudkan visi tersebut dilakukan dalam 55 Aksi Asik, mulai dari Sistem Ketahanan Ekonomi Terpadu (SKET) dengan pilar kondusif, pilar ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi yang melibatkan DPRD, Forkopimda, Instansi Vertikal,OPD dan pemerintah pekon,” ujar Dewi.

Sementara Theresia Sormin dalam sambutannya mewalili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa Dewi Handajani mencatat sejarah di Kabupaten Tanggamus dengan menjadi bupati wanita pertama di Tanggamus.

Ia berharap dukungan pejabat struktural baik pemprov maupun kabupaten dan Aparatur sipil negara (ASN) dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga memberikan dukungan sepenuhnya kepada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik agar pembangunan untuk kemajuan kesejahteraan rakyat dapat berlangsung dan berkelanjutan.

“Saya yakin dan percaya pasangan Dewi Handajani-A.M Syafii mampu memimpin Kabupaten Tanggamus dan terimakasih kepada Pj Bupati Zainal Abidin yang sudah berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Tanggamus. Dan atas nama pribadi saya merasa terharu dan tersentuh dengan puisi yang bupati bacakan, saya doakan ibu sehat selalu, selamat berjuang ibu untuk kejayaan masyarakat Tanggamus,” pungkasnya. (ADV)