Peserta Third Country Training Program Kagumi Keindahan Taman Wisata Pringsewu

PRINGSEWU – Di sela-sela padatnya kegiatan selama berada di Kabupaten Pringsewu, para peserta Third Country Training Program (TCTP) International Training Program mengikuti acara tour wisata ke Taman Wisata Alam Talang Indah dan Bukit Pangonan di Pajaresuk, Kabupaten Pringsewu, Rabu (31/10/18).

Didampingi Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, para peserta pelatihan yang berasal dari negara Laos, Kamboja, Afganistan dan Tajikistan, serta dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Jepang dan jajaran Kemenkes serta Setneg RI tampak antusias dan riang ketika sampai di lokasi.

Sebagian besar dari mereka langsung melakukan swafoto dengan berlatarkan jembatan Talang dan Bukit Pangonan. Mereka adalah Ms.Khantong Keomoungkhon, Mr.Khammany Phommachanch dan Mr.Xaisomphone Mouksavanh, kesemuanya dari Laos, kemudian Ms.Zelaikha Anwari, Mr.Jamal Abdul Nasir Jamal Watanyar, Mr.Mohammad Hamayoun Ludin, Mr.Sayed Ali Aqa Ayoub Nasseri dan Ms.Fahima Sadat, kesemuanya dari Afghanistan.

Selanjutnya Mr.Chamnan Nhek, Ms.Ngim Heng, dan Ms.Pheach You, kesemuanya dari Kamboja. Kemudian Ms.Dilnoza Rakhmatulloeva dari Tajikistan serta peserta dalam negeri yakni dari Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Jawa Timur, berikut beberapa observer, Mr.Khaksar Yousufi dan Mr.Ahmad Mudassir Rasuli dari Afghanistan. Kemudian observer dari Kamboja, Ms.Masako Yoko dan Ms.Sopheasavetey Ros, serta observer dari Tajikistan yakni Mr.Shokirjon Mahmadov.

Pada kesempatan tersebut, juga digelar acara ramah tamah dan jamuan makan bersama Wakil Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, serta penyampaian hasil studi selama beberapa hari di Kabupaten Pringsewu.(Adic)