Pesawaran Gelar Sosialisasi Keprotokolan dan Pelatihan Master of Ceremony 2018

PESAWARAN – Kepala Bagian (Kabag) Protokol Pemkab Kabupaten Pesawaran menggelar Sosialisasi Keprotokolan dan Pelatihan Master of Ceremony (MC) tahun 2018 di Kampoeng Wisata Tabek Indah Lampung Selatan, Rabu (7/11/18).

“Acara (MC) ini akan dilaksanakan selama dua hari ke depan. Pengetahuan keprotokolan sangat penting karena hakekatnya merupakan kegiatan pelayanan sesuai norma dan kaidah pergaulan nasional maupun internasional,” ungkap Kabag Protokol Pemkab Pesawaran, Sunyota.

Kata dia, keprotokolan merupakan kegiatan yang berkaitan dengan aturan kegiatan kenegaraan, acara resmi/tidak resmi, tata tempat, tata upacara, tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai jabatan dan atau kedudukannya dalam negara, pemerintah dan masyarakat.

“Kepada para peserta saya ucapkan selamat datang dan terima kasih karena dapat hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Dan saya berterimakasih juga kepada para narasumber yang hadir untuk mendukung dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan ini dan saya mengharapkan narasumber dapat menjelaskan serta menguraikan materi secara praktis dan sistematis sehingga mudah ditangkap dan dimengerti oleh seluruh peserta,” katanya.

Selain itu juga dirinya menerangkan penyelenggaraan acara formal maupun non formal yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, kehadiran ASN yang cerdas, memiliki wawasan yang luas, serta kreatif menjadi sebuah keharusan agar maksud, tujuan dan pesan dapat berhasil dicapai.

Bukan itu saja petugas protokoler dan panitia penyelenggara untuk mencapai kesuksesan sebuah acara juga tergantung kepada MC yang professional. (don)