Pesawaran Gelar MTQ Untuk ASN dan THLS

PESAWARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) di Islamic Center Pesawaran, Selasa (25/9).

Wakil Bupati Pesawaran Eriawan dalam sambutannya, sangat mengapresiasi segenap panitia pelaksana yang telah berusaha mengoptimalkan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ini.

“Semoga melalui kegiatan ini, syiar agama Islam dapat semakin berkibar dan menghasilkan para peserta terbaik yang siap maju dan tampil dalam MTQ Tingkat Kabupaten Pesawaran, tingkat Provinsi Lampung maupun tingkat Nasional,” katanya.

Eriawan mengatakan, Al-Qur’an diturunkan untuk menjadi pegangan dan pedoman bagi umat manusia yang ingin mencapai kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat. Al-Qur’an mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai makhluk individu maupun makhluk sosial.
“Namun bila kita cermati dari kenyataannya, apakah kita sebagai muslim telah mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Apakah sistem, nilai moral dan budaya yang berkembang pada saat ini telah mencerminkan jati diri sebagai bangsa dan negara berpenduduk muslim terbesar. Pernyataan ini harus kita buktikan dengan usaha dan langkah perbaikan secara nyata,” katanya.

Eriawan berharap MTQ dijadikan sebagai momen untuk mendorong dan meningkatkan pengetahuan, penghayatan serta pengamalan Al-Qur’an di lingkungan keluarga, masyarakat dan khususnya di Bumi Andan Jejama.

“Kepada seluruh Qori Qori’ah saya berharap kiranya dapat tampil semaksimal mungkin guna mengukir prestasi, sehingga dapat diikutsertakan pada even tingkat provinsi dan tingkat nasional,” pungkasnya. (don)