Persiapan HUT Pol PP, Damkar dan Linmas, Pemkab Lambar Gelar Rakor Tingkat Provinsi

LAMPUNG BARAT – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Provinsi Lampung mengadakan rapat koordinasi (Rakor)  persiapan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pol PP ke-69, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100 dan Linmas ke-57 tingkat Provinsi Lampung, Rabu (6/2).

Kabupaten Lambar merupakan tuan rumah pada Acara  puncak yang akan di helat pada bulan Maret 2019 mendatang.
Rakor yang dihadiri oleh Kasat Pol PP Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung ini, dibuka oleh Sekda Lambar, Akmal Abdul Nasir, SH., MM.

Akmal mengatakan, melalui HUT Satpol PP, Pemadam, dan Linmas ini, diharapkan mampu memberikan motivasi bagi masyarakat untuk mewujudkan harapan dan keinginan tersebut.

Atas nama Pemkab Lambar, dia mengapreaiasi yang setinggi-tingginya Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memberikan kepercayaan pelaksanaan Rakor tingkat Provinsi di Kabupaten Lambar.

“Rakor ini kita jadikan sebagai wadah silaturahmi, sehingga dapat timbul gagasan-gagasan guna meningkatkan peran serta Satpol PP dalam pelayanan ketertiban umum, penegakan Perda dan perlindungan masyarakat yang dapat dilaksanakan di masing-masing Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung,” katanya.

Akmal mengingatkan bahwa pada HUT Linmas Ke-57 tahun 2019 ini, merupakan tahun politik.

“Diharapkan kepada Satlinmas agar menjaga kondusifitas kehidupan demokrasi di masing-masing wilayah dengan menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilu,” terangnya.

Lalu, pemadam kebakaran melalui HUT ke-100, di usia yang cukup sepuh diharapkan akan timbul gagasan- gagasan baru dalam mengatasi kondisi darurat lainnya dan upaya mencegah terjadinya kebakaran, tidak hanya sebatas memadamkan api saja

“Jadi tidak hanya Satpol PP saja yang melakukan Patroli untuk memberikan himbauan, arahan dan pengawasan dalam rangka mengantisipasi kebakaran,” pungkasnya.  (Jul)