Pemudik Sudah Bisa Gunakan Jalan Tol di Lampung Sebagai Alternatif, Ini Jalur dan Jadwal Buka Tutupnya

 

LAMPUNG TENGAH – Penggunaan Jalan Tol oleh pemudik lintas Lampung sudah dapat dilakukan. Terutama di Jalan Wilayah Lampung Tengah, Bandar Jaya hingga perbatasan Tulang Bawang dan Way Kanan, kabar ini disampaikan Yana Agustian, Projek manager PT Waskita Karya kepada awak media saat melakukan peninjauan dipintu masuk tol STA 3 PT Waskita Karya Terbanggi bersama Dir Pamobvit Sat Polda Lampung Kombes Pol Prabowo beserta sejumlah awak media. Sabtu (9/6/2018) Sekira pukul 19.30 WIB.

“Hari ini telah di jalankan terutama untuk wilayah Lampung Tengah-Bandar Jaya menuju perbatasan Tulang Bawang Way Kanan,” papar Yana Agustian.

Sementara ditempat yang sama Dir Pamobvit Sat Polda Lampung Kombes Pol Prabowo mengatakan penggunaan tol oleh pemudik hari ini tetapi karena terkendala lampu jalan belum ada maka tidak sampai malam hari, untuk itu dilakukan jadwal buka tutup. Waktu efektif nya dari jam 7.00 Sd 17.00 WIB.

Pemantauan reporter TVRI stasiun Lampung, Agus Mughni Hakim dilapangan, melalui narasi foto dan rekaman wawancara nara sumber sebagaimana dikutip dari Mediafaktanews.com, menjelaskan bahwa penggunaan hari pertama jalan tol sudah digunakan sepanjang 25 km. Sejak pintu jalur tol dibuka pukul 07.00 sd 17.00, kendaraan diarahkan keluar melalui terminal bus Jaya kemudian kembali masuk STA 3 Terbanggi PT Waskita Karya sd Gunung Batin. “Tidak terjadi kendala yang berarti,” kata Agus.

Namun demikian sambung Agus, jalan ini tidak selalu digunakan manakala jalur nasional masih lancar, terlihat ketika lengang oleh petugas para pengguna jalan tol yang memang belum seratus persen selesai tersebut dialihkan lewat jalur nasional.

“Jalur tol bisa dipungsikan ketika jalan nasional padat merayap, dari Terbanggi Lampung Tengah sampai dengan Gunung Batin sepanjang 25 Km. Ini mudah-mudahan bisa membantu para pemudik,” ucap Kombes Pol Prabowo.

Terdengar dari rekaman jika Kombes Pol Prabowo mengapresiasi kehadiran jurnalis, menurutnya media massa meanstream sangat membantu kelancaran perjalanan pemudik melalui publikasi pemberitaan akurat dan terpercaya dan dirinya mengajak awak media agar bisa terus bersama-sama menggunakan peranannya terutama selama arus mudik.

“Dan pemudik bisa tahu setelah teman-teman media menginformasikan serta mensosialisasikan kepada mereka (pemudik) yang datang dan kembali dengan lancar dan selamat,” tutur Kombes Pol Prabowo. (net)