Pemkab Salurkan Sembako Pada Korban Banjir di Menggala

TULANGBAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Menggala, Kamis (28/02/2019).

Sebanyak 1.262 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Menggala Kota, tepatnya di Lingkungan Bugis dan Palembang disalurkan. Sementara 82 KK di Lingkungan Bujung Tenuk, 8 KK di Menggala Tengah dan 10 KK untuk di Lingkungan Rengas Cendung juga telah disalurkan.

Bantuan akan juga disalurkan terhadap Kecamatan lainnya, seperti halnya untuk di Kecamatan Gedung Meneng, Menggala Timur dan Gedung Aji, yang wilayahnya terdampak banjir. Bantuan itu akan diserahkan hari ini, Jum’at (01/03/2019).
Masing-masing paket sembako yang diserahkan ini berisi 2 Kg gula pasir, 5 buah mie instan dan 1 kaleng susu.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menyampaikan bantuan yang diberikan sifatnya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang wilayahnya terkena dampak banjir.

“Masyarakat bekerjanya kan belum bisa optimal. Jadi sebagian kebutuhannya kita bantu. Kecamatan Gedung Meneng, Menggala Timur dan Gedung Aji akan disalurkan besok,” tutur Bupati Winarti.

“Kepada masyarakat, saya minta tetap waspada, jaga keselamatan diri dan keluarga, hindari tempat berbahaya atau riskan, perhatikan dampak akibat banjir yang terjadi dan jaga kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang selalu stanby bersama masyarakat,” pesan. (zai)