Pelantikan MUI Pesawaran, Dendi: Saya Mohon Dukungan Ulama

PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, berharap dengan kehadiran MUI, Ganas Annar dan Da’i Kamtibmas, bisa menambah perubahan di Pesawaran menjadi kabupaten yang baldatun toyyibatun warobun gofur.

Hal ini diungkapkan Dendi dalam pelantikan pengurus MUI Kabupaten Pesawaran, Da’i Kamtibmas dan Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI kecamatan se-Kabupaten Pesawaran Massa Khidmat 2018-2023. Acara diadakan di GSG Pemkab setempat.

“Saya mohon doa dan dukungan, terutama ulama dengan umaro. Tanpa ada dukungan dari ulama dengan umaro, saya bersama wakil tidak bisa bekerja sendiri,” harapnya.

Dendi mengatakan, ketiga lembaga tersebut bisa bersinergi dengan Pemkab Pesawaran.

“Tugas ulama sangat berat dan penuh tantangan sosial di masyarakat, karena banyak dinamika yang terjadi,” ujarnya.

Dengan dikukuhkannya pengurus MUI Kabupaten Pesawaran, Da’i Kamtibmas dan Pengurus Gannas Annar MUI kecamatan se-Kabupaten Pesawaran Massa Khidmat 2018-2023, amanah yang diberikan dapat diemban dan dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab untuk melaksanakan tugas yang mulia masalah keagamaan.

“Semoga dapat meningkatkan pemahaman keagamaan kepada masyarakat di Bumi Andan Jejama ini. Harapan ini saya sampaikan karena banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, ditindaklanjuti dan dilakukan oleh MUI Kabupaten Pesawaran selaku ulama, dengan senantiasa bersinergi dengan jajaran pemerintah selaku umara,” katanya.

Keberadaan ulama dan umara, lanjut dia, tak ubahnya dua mata uang yang tidak terpisahkan, antara satu sisi dengan sisi lain saling melengkapi.

“Untuk itulah pentingnya kesamaan pandangan dan persepsi antara ulama dan umara dalam menyikapi permasalahan umat,” ujar Dendi. (don)