Pawai Kendaraan Hias Menambah Semarak HUT Lampung Barat ke 26

LAMPUNG BARAT – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lambar ke 26, Pemkab Lambar menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Pawai Kendaraan Hias, Sakura Cakak Buah, Comer Kopi Robusta Hot Kopi dan pagelaran Musik di Lapangan Indra Pati Cakra Negara Pemkab Lambar, Minggu (01/10).

Tampak hadir, Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri, Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari, Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir, Ketua DPRD Kabupaten Lambar  Edi Novial S.Kom, Forkompinda, Muspida serta undangan dan masyarakat.

Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkain HUT Lambar ke 26, serta pawai ini juga sebagai ajang tali silaturahmi antar instansi dan Pemkab Lambar serta masyarakat, ungkap Bupati saat menyaksikan iring-iringan kendaraan hias.

“Bupati juga berpesan,  pada saat melaksanakan pawai agar berhati-hati di jalan, apa lagi bagi Guru yang membawa anak didiknya agar dijaga dengan baik. Menang atau kalahnya pawai ini tidak penting, yang penting jaga kekompakan dan saling menjaga,” pintanya.

Menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai kepala daerah, berbagai kesempatan dan moment yang ada, Bupati berpamitan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih serta permohonan maaf, sekaligus ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lambar, dan juga masyarakat umum atas segala bantuan dan dukungannya selama menjabat sebagai orang nomor satu di Bumi Beguai jejama ini. Termasuk kepada seluruh jajaran instansi lainnya baik pemerintah maupun swasta, serta jajaran pemerintahan pekon dan masyarakat Kabupaten Lambar.

“Dia mengharapkan sinergitas yang telah terbangun dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan “Atas segala keberhasilan yang telah dicapai, pada hakikatnya adalah keberhasilan bersama, keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Lambar,” ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan laporan dari Ketua Panitia, Gunawan Rasyid SH menyampaikan Dasar Keputusan Bupati LB No. B/304/KPTS/01/2017 tanggal 30 Agustus 2017 tentang panitia pelaksana peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lambar ke 26 tahun 2017.

Kemudian, kata Gunawan Rasyid, penyelenggaran rangkaian ini untuk pawai kendaran hias Dinas Perhubungan Kabupaten Lambar, Dinas PU  PR Kabupaten Lambar  selaku anggota, Bappeda, dan Bagian Perekonomian dan SDA Kabupaten Lambar  dengan peserta dari unsur OPD, instansi Vertikal, unsur pendidikan dan masyarakat umum sebanyak  44 peserta yang sudah mendaftar untuk kendaraan roda 4, untuk kendaraan roda 2 sebanyak 9 peserta, roda dua berhias  dan motor unik  tidak hias  sebanyak 55 peserta,” paparnya.

“Tim juri terdiri dari 3 orang dari OPD, 1 dari bagian Setdakab Lambar dan 3 dari umum, acara ini mengambil star dari Lapangan Pemda, kemudian menuju Kantor Pengadilan Negeri Liwa, berputar menuju Bundaran Tugu Liwa menuju arah terminal melewati BNI berbelok kearah kiri menuju pom bensin lama melewati depan terminal Liwa belok kiri menuju Lapangan Pemda Kabupaten Lambar (Garis Finish  melewati bunderan tugu Liwa ke Wisma Sindalapai depan hotel permata,” terangnya.

Setelah acara tersebut di lanjutkan dengan Comer Kopi Robusta Hot kopi atau Liwa Caffe Day  sebanyak 2600 cangkir kopi.

Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lambar, Tri Umaryani Liwa cofee day ini sebagai ajang mengikuti promosi dan pameran kopi di tingkat Nasional, festival kopi Lambar yang akan di mulai tahun 2018. Tentunya moment promosi tersebut sedang dilaksanakan saat ini untuk menduniakan kopi robusta Liwa yaitu  digelar Internasional coffe day di hotel Novotel Bandar Lampung pada tanggal 29-30 Oktober 2017,” jelasnya.

“Dan hari ini, kata Tri, sebagai bagian dan perayaan HUT Lambar ke 26 diadakan Liwa Caffe Day yang di laksanakan oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan bersama dengan OPD terkait dengan dukungan Ratu Luwak dan Rumah Creative Lambar.

Di lanjutkan sekura cakak buah sebanyak 36 buah, kemudian di perkirakan pukul 15.00 Wib Pagelaran Musik, mendatangkan artis ibu kota  dari Jakarta yaitu Inul Daratista yang akan memukau masyarakat Lambar. (Zul)