Pastikan Imlek Aman, Kapolres Metro Cek Vihara

METRO – Guna memastikan rangkaian ibadah umat budha dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2019 berjalan aman, Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih melakukan pengecekan ke sejumlah Vihara, Senin (4/2/2019) malam.

Didampingi pejabat utama Polres setempat, AKBP Ganda Saragih melaksanakan pengecekan dan mengontrol secara langsung pelaksanaan kegiatan di sejumlah Vihara.

Pengecekan tersebut dilakukan Kapolres Metro dan rombongan ke Vihara Baladewa Maitreya Dan Vihara Budha Dharma Dwipa (VBDD) di Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur.

Kapolres Metro mengatakan, pengecekan itu dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi dari orang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu pelaksanaan Tahun Baru Imlek 2019.

“Kita ingin memastikan, bahwa perayaan Tahun Baru Imlek 2019 kali ini dalam keadaan aman, sehingga umat Budha bisa khidmat dalam melaksanakan ibadahnya,” ucapnya.

Dirinya juga memastikan bahwa personilnya telah disebar untuk mengamankan perayaan Imlek.

“Personel kepolisian sudah disebar di tempat Vihara yang merayakan Tahun Baru Imlek 2019, kita juga sampaikan pesan Kamtibmas serta menyampaikan bahwa polisi siap menjaga keamanan warga saat menjalankan ibadah,” tandasnya. (Arby)