Pada Pengurus KONI Tuba, Winarti: Jangan Ambil Atlet Luar

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH dan unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Tulangbawang masa bakti 2018-2022, yang dilaksanakan di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM) Kecamatan Menggala, Selasa (9/10/2018).

Dalam sambutannya, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, berpesan kepada seluruh pengurus KONI yang telah dilantik agar kiranya dapat sesegera mungkin bekerjal menjalankan organisasi dengan mengedepankan program kerja yang terukur.

“Ayo bergotong royong membangun Tulangbawang anda semua di bidang olahraga. Bekerjalah yang bagus karena dunia olahraga benar-benar dunia sportif wajib kita ikuti, siapa berprestasi dia juaranya,” ujar Bunda.

Selain itu, kata Winarti, pengurus KONI harus menjadi penggeliat. Segera buat program kerja terarah dan terukur.

“Saya titip pesan untuk dunia olahraga Tulangbawang, karena ini adalah pimpinan anak anak kabupaten Tulangbawang. Tidak ada yang tidak senang dengan olahraga. Jadi nantinya kita dapat memberi manfaat untuk masyarakat Tulangbawang, bukan ambil atlit dari luar daerah,” pesan Bupati Winarti.

“Tidak lupa juga saya minta setiap Kecamatan bergerak, melakukan even yang bermanfaat untuk pemuda. Karena itulah sesungguhnya hiburan yang kita tunggu-tunggu. Kita bangun sportifitas yang tinggi. Fokuskan pada satu titik, tidak ada tunggangan yang lainnya. Maka jangan sekali-kali kita berkhianat. Mari kita berkarya tanpa perbedaan. Di KONI bagaimana kita bermanfaat bergerak melayani warga, bertanggung jawab untuk Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur,” beber Bupati.

Sementara itu sebelumnya, Sekretaris Umum KONI Lampung Margono Tarmuji dalam penyampaiannya mengatakan bahwa diharapkan KONI Kabupaten Tulangbawang dapat sesegera mungkin melakukan pembenahan dan kinerja hingga tingkat kecamatan.

“Segeralah bekerja, jalankan organisasi untuk kemajuan olahraga Tulangbawang dan Lampung, kemajuan olahraga di kabupaten Tulangbawang adalah tugas anda semua,” demikian pesannya.

Seperti diketahui kepengurusan KONI Kabupaten Tulangbawang diketuai oleh Sopi’i Ashari masa kepengurusan 2018-2022.

Margono berharap para pengurus yang dilantik dapat mengemban amanah. Selain dari itu pengurus KONI juga dituntut mampu menjadi pemersatu bangsa melalui bidang olahraga.

“Pengurus diharapkan mampu menjaga harkat dan martabat bangsa melalui bidang olahraga. Kehadiran saudara dalam kepengurusan KONI adalah untuk memberikan pengabdian yang terbaik, bukan untuk mencari jabatan dan kedudukan,” ujar dia dengan tegas.

Di sesi akhir acara dipersembahkan pertunjukan silat dari Cabor pencak silat, dan selanjutnya dilakukan sesi foto bersama antara pengurus KONI masa bhakti 2018-2022 dengan Bupati Tulangbawang dan jajajran Porkopimda Plus. (rls)