MTQ 4 Bulan Lagi tapi Jalan Provinsi di Tubaba Masih ‘Babak Belur’

TUBABA – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Paisol S.H mendesak Dinas PUPR Propinsi Lampung segera memperbaiki jalan propinsi yang berada di Kabupaten Tubaba, tepatnya sepanjang Jalan Mulya Asri menuju pusat kota Tubaba atau pintu masuk Kabupaten Tubaba, Rabu (06/02/2019).

“Saya sangat prihatin dengan kondisi jalan propinsi saat ini. Banyak lubang dimana-mana. Hampir sepanjang jalan dengan lubang berdiameter lebar sehingga dapat menggangu perjalanan para pengemudi. Bahkan bisa mencelakakan para pengguna jalan. Sebab jalan yang berlubang sangat dalam dan tergenang air,” terangnya.

Lanjutnya, melihat kondisi tersebut, DPRD Tubaba.melalui Komisi III mendesak Dinas PUPR Propinsi agar segera perbaiki jalan itu.

“Saya sudah koordinasi dengan pihak Dinas PUPR Propinsi. Walhasil jalan tersebut akan segera diperbaiki,” jelasnya.

Sementara itu pengamat perkotaan Bunyamin menjelaskan, sudah semestinya jalan tersebut segera diperbaiki mengingat dan melihat perkembangan Kabupaten Tubaba terus meningkat.

Tubaba terus berbenah. Apalagi bulan mendatang Tubaba menjadi tempat perlehatan akbar MTQ se Propinsi Lampung.

“Maka sudah semestinya jalan segera diperbaiki untuk menyambut para tamu dari luar daerah. Inilah yang disebut dengan mitra daerah yakni kerja sama dalam membangun antar daerah baik dengan pemerintah propinsi dengan kabupaten atau kota,” paparnya. (Jazuli)