Masuki Musim Penghujan, Polres Metro Gelar Apel Siaga Bencana

METRO – Guna mengantisipasi musibah yang terjadi memasuki musim penghujan, Polres Metro menggelar Apel Siaga Bencana di Mapolres setempat, Selasa (11/12/2018).

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih melalui Wakapolres Kompol Listyono Dwi Nugroho dalam apel tersebut menyampaikan, peran berbagai lapisan sangat dibutuhkan sebagai respon cepat tanggap bencana.

“Memasuki musim penghujan seperti saat ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar. Untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi kita semua dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana sedini mungkin,” ucap Wakapolres dalam amanatnya saat memimpin apel.

Menurutnya, bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materil. Dan guna menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi saat musim penghujan tersebut, Polres Metro bersama TNI dan jajaran instansi terkait menggelar Apel Siaga Bencana.

“Apel ini diikuti Forkopimda Kota Metro dan 300 personil gabungan yang terdiri dari jajaran TNI Kodim 0411/LT, Polres Metro, Sat Pol PP, Dishub serta Senkom yang juga dilengkapi Kendaraan Dinas R2, R4 dan R6 serta Perlengkapan Penanganan Bencana,” katanya.

Tak lupa, Kompol Listyono Dwi Nugroho juga menyampaikan, apel siaga tersebut bertujuan untuk memantapkan kesiapsiagaan para anggota dan masyarakat.

“Apel siaga bencana yang di laksanakan ini selain bertujuan untuk memantapkan dan mensiapsiagakan personil TNI, Polri dan istansi terkait dalam rangka membantu masyrakat dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam di wilayah Kota Metro,” tandasnya. (Arby)