Lapas Kelas II A Metro Ditargetkan Raih WBBM di 2019

METRO – Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Kota Metro ditargetkan akan meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2019. Hal itu dikatakan Kakanwil Lampung Bambang Haryanto dalam kegiatan pencanangan zona WBBM yang berlangsung di Lapas setempat, Rabu (6/3/2019).

Sebelumnya Lapas Kelas II A Kota Metro telah mendapatkan predikat sebagai Lapas dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Untuk itu Bambang Haryanto berjanji akan mendorong Lapas Kelas II A Kota Metro menjadi lapas dengan zona WBBM.

“Akan kita dorong terus supaya Lapas Kelas II A Kota Metro yang tadinya WBK kita arahkan agr segera WBBM. Kita targetkan tahun 2019 ini, itu sesuai komitmen dari pak Menteri,” ucapnya.

Sementara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Metro Ismono menyampaikan, khusus untuk Lapas Metro tahun 2019 telah mendapatkan WBK. Pencanangan tersebut dilakukan secara nasional.

“Kita dan jajaran meminta dukungan dari bapak kakanwil dan juga stakeholder terkait dan Forkopimda, agar Lapas Kelas II A Kota dapat segera mewujudkan dari WBK ke WBBM,” ucap Kalapas Ismono.

Sementara itu Walikota Metro Achmad Pairin yang diwakili Asisten I, Ridhwan menyampaikan apresiasi terhadap Lapas kelas II A Metro atas prestasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diraih.

“Selamat kepada Lapas Kelas II A Kota Metro yang sudah WBK. Kami mengharapkan bisa segera menuju WBBM. Kami pemerintah Kota Metro akan selalu mendukung program dari lapas sesuai dengan kemampuan Kota Metro,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan yang disiarkan langsung melalui aplikasi khusus dan diketahui seluruh Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Indonesia itu juga disaksikan oleh Forkopimda Kota Metro. (Arby)