Kunker ke Kampung, Winarti Bagi Buku Tabungan dan Kartu ATM

TULANGBAWANG – Ada hal baru saat Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampung-kampung dan kecamatan. Jika biasanya menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat, Kunker kali ini sedikit berbeda dan diyakini membuat senyum pimpinan kampung.

Bagaimana tidak. Dalam Kunker itu, Bupati sekaligus melaunching program pembayaran penghasilan tetap (Siltap) (non-tunai) bagi Aparatur Kampung. Ia juga secara simbolis menyerahkan buku tabungan dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk Aparatur Kampung se-Tulangbawang.

Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Gedung Aji Baru yang dipusatkan di Kampung Sidomukti, Jum’at (15/03/2019) ini, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH hadir bersama Kepala Bank Mandiri Cabang Tulangbawang Tri Asmoro dan Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i beserta beberapa anggota DPRD Tulangbawang lainnya.

Selain itu, turut hadir mendampingi sejumlah Kepala OPD, seperti Inspektur Dr. Pahada Hidayat SH MH, Kadis PMK Drs. Yen Dahren M.AP, Asisten I Dr. Akhmad Suharyo M.Si, Kadispora Dra. Karmini Utari MH, Kadis Sosial Ir. Ahmad Sukur, Kadis PUPR M. Puncak Stiawan SP MM, Kadis DLH Ristu Irham SPd MM, Kadis Pol-PP Drs. Thuhir Alam M.I.P, Kadisdukcapil Yusrizal, Kadis PPA Dr. Herry Novrizal, Kadisdik Nazarudin, Kadis PRKP Ir. Meilan Aziz Amat MM, beberapa Kabag dan Sekretaris Dinas, serta para Pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang.

Pada kunjungan penyerahan buku tabungan dan kartu ATM untuk Aparatur Kampung, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, mengatakan bahwa hal ini berkat kerjasama dengan Bank Mandiri, dan diharapkan dapat meminimalisir dan mempercepat proses pencairan dana bagi Aparatur Kampung secara non-tunai, terutama dalam pencairan Siltap.

“Terimakasih atas kerjasamanya Bank Mandiri, mengingat program ini merupakan trobosan dan inovasi dalam mewujudkan transaksi non-tunai, sesuai program Nasional Presiden Jokowi, mewujudkan pelayanan yang cepat dan aman,” tutur Bupati Winarti.

Tidak lupa, Bunda Winarti, juga mengingatkan kepada Aparatur Kampung untuk dapat benar-benar mengelola Dana Desa dengan baik. “Ayo masyrakat juga ikut memantau, jalin komunikasi, budayakan sifat gotong royong dalam pembangunan Kabupaten tercinta ini,” tukasnya.

Sementara, Kepala Cabang Bank Mandiri Tulangbawang Bambang Tri Asmoro, dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Tulangbawang kepada Bank Mandiri.

“Walau sedikit tetapi bisa berkontribusi untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan aman bagi Aparatur Kampung di Tulangbawang,” tandasnya.(rls)