Kodim 0422 – Diskes Lambar Gelar Kesrak TNI Manunggal KB     

LAMPUNG BARAT – Kodim 0422 Lampung Barat, bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Pemkab Lambar menggelar Kesatuan Gerak (Kesrak) TNI Manunggal Keluarga Besar (KB) Kesehatan di Aula Balai Pekon (Desa) Kubu Perahu, Kecamatan Balik- Bukit, Senin (6/8/18).

Kegiatan bertema “Pelayanan KB Gratis dalam Gerakan Alih Cara Kesertaan KB MKJP Kabupaten Lambar ini diikuti lebih dari 75 orang peserta KB.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0422/Lambar, Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kepala Dinas Kesehatan Lambar yang di wakili oleh Kepala KB Lambar, Daman Nasir, Camat Balik Bukit yang di wakilkan oleh sekcam, Rosidi, Peratin Pekon Kubu Perahu Heri Susyanto, Babinsa pekon Kubu perahu Serka Maryadi, dan Babin kamtibnas Polsek Balik Bukit Bigadir Juliansyah.

Dalam sambutannya Peratin (Kades) Kubu Perahu, Heri Susyanto mengatakan, dirinya selaku peratin Kubu Perahu mengucapkan terimakasih.

“Dalam sejarah, baru kali ini kami didatangi Dandim 0422 Lambar. Kami mohon maaf atas kekurangan, dengan pelaksanaan kesiapan yang hanya dua hari kami berusaha semaksimal mungkin dan inilah adanya kesiapan di balai pekon Kubuperahu ini dalam penyelenggaraan KB kesehatan ini,”  ungkapnya.

Sementara Komandan Kodim 0422 Lambar, Letkol Kav Adri Nurcahyo, mengatakan, selaku Dandim 0422 Lambar, berterimakasih kepada peratin Pekon Kubu Perahu yang telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka mendukung program KB ini.

“Pentingnya KB itu adalah untuk mensejahterakan keluarga dan mensejahterakan anak- anak kita kedepanya nanti,” ujar Adri.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan pemasangan Alat Kontrasepsi seperti, suntik, pil, implant, kondom, dan lain-lain.  (Jul)