Kepala BPIP Apresiasi Festival Kebangsaan di Lambar

LAMPUNG BARAT – Plt Kepala BPIiP Prof. Dr. Hariyono, M. Pd hadir dalam pagelaran Festival Kebangsaan, Rabu (14/11). Ia sekaligus meresmikan Lapangan Sukarata untuk mengenang perjalanan Ir. Soekarno di Sumber Jaya pada 14 November 1952 silam.

Prof. Hariyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai perekat hubungan semua elemen yang ada di Lampung Barat khususnya dan Indonesia umumnya.

“Dan membina Bhineka Tunggal Ika serta dapat mengamalkan Pancasila agar Lampung Barat menapaki peradaban yang lebih maju dan lebih jaya serta selalu aman wilayahnya untuk selanjutnya,” ungkap Hariyono.

Sesuai dengan Icon Festival Kebangsaan Lampung Barat tahun ini adalah Ir. Soekarno yang merupakan pencetus pertama Pancasila sebagai dasar negara, maka seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat melestarikan Pancasila dan perjalanan perjuangan Bung Karno yang penuh dengan nilai-nilai luhur kebangsaan,  jiwa heroik dan semangat patriotisme yang patut menjadi teladan bagi seluruh elemen bangsa.

Terakhir,  dengan Festival Kebangsaan pada hari ini dapat berkibar dan menjadi resonansi bagi daerah lain sehingga dapat bertanggungjawab membina kebangsaan bersama,” tutupnya.  (Jul)