Disporapar Metro Sesalkan Konser di Lapangan Iringmulyo

METRO – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro menyesalkan adanya konser di Lapangan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur. Pasalnya, lapangan tersebut tengah dalam masa perbaikan dan justru mobil-mobil besar masuk ke dalam lapangan.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Kusbani mengaku tidak mengetahui adanya konser tersebut.

“Kami tidak tahu. Padahal seharusnya ada pemberitahauan ke kita. Tapi ini tidak ada. Nanti saya telusuri dahulu apakah sudah izin ke kelurahan ataupun ke kecamatan,” ujar dia, Senin (5/11/2018).

Lapangan tersebut, kata dia, masih dalam tahap pembangunan. Dimana, saat ini tahapan pembangunan sampai pada perataan lapangan. Namun, akibat adanya konser tersebut lapangan menjadi becek dan rusak.

“Makanya saya kaget. Kok bisa mobil itu masuk ke lapangan. Boleh ada kegiatan disana tetapi mobil tidak boleh masuk ke dalam. Harus bongkar di luar, baru alat-alat itu dibawa ke dalam,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengaku akan menelusuri adanya konser tersebut apakah sudah berizin atau belum. Pihaknya juga berharap penanggung jawab acara untuk mengembalikan lapangan sesuai sebelum konser.

“Makanya nanti saya liat dulu. Kalaupun memang benar merusak ya kita berikan surat teguran kepada penanggung jawab acara karena akibat acara itu lapangan jadi rusak,” terangnya.

Terpisah, Lurah Iringmulyo Selamat menuturkan, pihak penyelenggara sudah mengajukan izin ke kelurahan. Menurutnya, pihak Disporapar tidak harus diberi tahu karena lapangan tersebut dikelola kelurahan.

“Sudah izin ke kita. Saya juga udah tembuskan ke kecamatan. Ini cukup ke kita izinya, karena inikan lapangan kelurahan. Jadi tanggung jawab kelurahan,” tuturnya.

Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak pekerja lapangan terkait penggunaan Lapangan Kampus Iringmulyo sebagi lokasi konser.

“Kami sudah tanya ke pekerja katanya tidak apa-apa. Nantikan mau diratain lagi. Inikan becek karena hujan aja,” tutupnya. (Arby)