Diduga Konsleting Listrik, SMK Gajah Mada Metro Terbakar

METRO – Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gajah Mada di Kelurahan Ganjar Agung, Kec. Metro Barat, Kota Metro terbakar sekira pukul 15.30 WIB, Minggu (13/01/2019).

Dari keterangan Nurhuda, saksi mata yang juga merupakan guru sekolah setempat mengungkapkan, kepulan asap muncul dari sela-sela atap disusul dengan api yang menjalar ke bagian lain gedung.

“Apinya terlihat secara tiba-tiba mas. Kelihatannya dari salah satu kelas, langsung merembet ke ruangan lain,” ungkapnya.

Kebakaran tersebut sedikitnya menghanguskan beberapa ruang belajar mengajar hingga ruang kepala sekolah.

“Yang ke bakar kelas satu, dua dan tiga, terus ruang kepala sekolah dan ruang OSIS yang terbakar,” imbuh Nurhuda.

Sementara dari pantauan awak media, api dapat padamkan setelah beberapa jam dari kebakaran. Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Sementara itu, aparat Kepolisian belum dapat memberikan keterangan pasti penyebab kebakaran.  Kanitreskrim Polsek Metro Barat Bripka Amir Hamzah mengaku masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Sementara pihaknya menduga api berasal dari konsleting listrik.

“Untuk sementara penyebab kebakarannya adalah konseleting listrik karena ada yang melihat. Tapi kita masih akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut,” bebernya.

Diduga terdapat bahan yang mudah terbakar sehingga menjadi salah satu penyebab api menjalar cepat dan menghanguskan bangunan lainnya lainnya.

Hingga kini pihak sekolah belum dapat menaksir kerugian pasti yang dialami akibat kebakaran tersebut. Namun, diperkirakan hingga puluhan juta rupiah. (Arby)