Dibantu Kursi Roda, Lansia Antusias Bikin e-KTP

PESAWARAN – Kakek Mustafa (90) dan Mardono (98) terlihat mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran. Warga Desa Sidodadi Dusun Setia Budi dan Desa Peguyuban Kecamatan Waylima ini datang untuk melakukan perekaman e-KTP.

“Karena saya belum punya e-KTP maka saya datang untuk melakukan perekaman,” ungkap Mustafa di depan kantor Disdukcapil setempat, Selasa (13/3/19).

Mustafa juga sangat berterima kasih terhadap pelayanan Disdukcapil dalam melayani Lansia.

“Alhamdulilah kita datang langsung disambut oleh pegawai-pegawai yang ada di Disdukcapil dengan kursi roda. Maka saya sangat berterimakasih sampai bisa rekaman dan memiliki e-KTP,” kata dia

“Kita sebagai masyarakat sangat berterimakasih terhadap pimpinan Disdukcapil, ” lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas (Disdukcapil) Pesawaran Ketut Partiyasa melalui Kabid Kependudukan Erdiana menjelaskan, kedatangan Lansia ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat dalam pentingnya memiliki identitas.

“Ya masyarakat Lansia datang untuk melakukan perekaman e-KTP. Maka kita siapkan korsi roda. Kita sangat antusias terhadap masyarakat Lansia untuk melakukan perekaman,” ujarnya.

Erdiana mengatakan, Disdukcapil memang mempunyai progam jemput bola untuk melakukan perekaman masyarakat yang tersebar di 11 kecamatan.

“Kita juga ada progam jemput bola baik untuk pelayanan Lansia maupun masyarakat lainnya untuk melakukan perekaman di setiap kecamatan,” ujarnya.

Bukan itu saja, dia juga berharap agar masyarakat berinisiatif untuk mendatangi Disdukcapil untuk melakukan perekaman. (Don)