Dendi Lepas 500 Peserta Wisata Rohani

PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Romadhona melepas 500 peserta wisata rohani untuk berziarah ke daerah Jawa untuk mendoakan masyarakat kabupaten pesawaran agar dijauhkan musibah.

“Kita melepaskan 500 para peserta untuk ziarah ke Pulau Jawa khususnya Makam Wali Songo perjalanan ziarah ini untuk berdoa di agar Kabupaten Pesawaran dijauhkan dari musibah,” ungkapnya saat pelepasan peserta wisata rohani di Gedung Serba Guna (GSG), Jum’at (18/11).

Dijelaskan Dendi, pemberangkatan peserta tak hanya ke Makan Walisongo tapi juga keliling ke tempat wali wali yang lain.

“Mereka (peserta) akan berkunjung di lima wali yang berada di wilayah Jawa Timur, tiga makam di antaranya berada di Jawa Tengah, dan satu makam di Jawa Barat,” katanya.

Kata dia pemberangkatan terhadap 500 peserta wisata rohani tahun 2018 ini pemberangkatanya diatur dua termin, yang terdiri dari perwakilan pengurus dan angota HMT, tokoh agama, dan organisasi keagamaan yang ada di kabupaten setempat.

“Pada tahun ini berangkat peserta ziarah sebanyak 500 orang yang mewakili dari pengurus dan anggota HMT Kecamatan, Tokoh Agama dan Organisasi Keagamaan se-Kabupaten Pesawaran. Peserta tersebut terdiri dari 220 orang laki-laki dan 280 orang perempuan yang akan diberangkatkan dalam 2 termin, yaitu tanggal 16 dan 26 November 2018,” ujarnya Dendi juga berharap dan berpesan kepada peserta wisata rohani ziarah makam wali songo dan wali lainya agar dapat lebih mendekatkan kepalanya Allah SWT.

“Saya berpesan kepada semua peserta agar menjaga kesehatan, berniat baik mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jaga nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan, ikutilah segala petunjuk dan bimbingan dari ketua rombongan,” pungkasnya (Don)