Dendi Bingung Bawa Eksavator ke Pulau Legundi

PESAWARAN – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona danTim Teknis Penanggulangan & Konsolidasi Bencana Tsunami Selat Sunda (Tim B dan Tim C) mininjau Desa Pulau Legundi. Di sana, Dendi memberi bantuan dan dan fasilitas lingkungan serta baju anak sekolah.

“Kita memberi bantuan sebanyak 30 rumah rusak masing-masing sebesar Rp7.500.000, 24 rumah rusak berat sebesar Rp4.000.000, 87 rumah rusak sedang mendapat bantuan sebesar Rp1.250.000. Dan tidak hanya rumah saja yang mendapatkan bantuan stimulant, tapi juga kita membantu fasilitas umum/sosial sebesar Rp100.000.000 dan perlengkapan sekolah, baju, buku dan tas untuk SD dan MI, SMP serta SMA,” ungkapnya, Kamis (3/1).

Dendi berharap masyarakat yang terkena musibah pasca tsunami segera melupakan kejadian tersebut.

“Kita lupakan masalah pada 22 Desember kemarin. Maka kita mengajak masyarakat bangkit bersama-sama untuk membersihkan puing-puing dan membangun kembali rumah masyarakat di Pulau Legundi,” ujarnya.

Kata Dendi , untuk guru-guru  Insya Allah akan mendapat bantuan Kementrian Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran. Bukan itu saja, dia juga akan terus lakukan pembenahan fasilitas yang hancur dengan menurunkan alat berat.

”Alat berat sudah kami siapkan tapi masih terkendala angkutanya yang belum mampu membawa eksavator menyebebrang dari Marga Punduh ke Pulau Legundi,”  pungkasnya. (Don)