DD Mataram Baru Diprioritaskan  Benahi Infrastruktur

LAMPUNG TIMUR – Dana Desa (DD) Tahun 2018 di Desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur digunakan untuk pembangunan sejumlah infrastruktur.

Kepala Desa Mataran Baru, Sumarmin mengatakan pembangunan infrastruktur yang telah terealisasi dalam penganggaran Anggaran dana desa  (ADD) telah dialokasikan di pembangunan Rambat Beton dan TPT (Tembok Penahan Tanah).

“Jadi prioritas tersebut berdasarkan hasil musyawarah dengan masyarakat dan tokoh setempat, diputuskan anggaran tersebut digunakan untuk Rambat Beton sepanjang 667×1,5×0,1 Meter, yang menghubungkan Dusun II dengan XI,” ungkapnya, Sabtu (1/12/2018).

Selain itu, kata Sumarmin realisasian anggaran dana desa juga terperuntukkan untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah ) sepanjang 500 x 1,0 meter  yang terletak di Dusun III,V Dan VII.

“Melalui  ADD ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Infrastruktur yang ada di pedesaan, terutama di Desa Mataram Baru. Saya juga berharap masyarakat dapat memamfaatkan infrastruktur yang telah dilakukan oleh aparatur kepemerintahan desa melalui anggaran dana desa,” pungkasnya. (fer)