LAMPUNG TIMUR – Kegiatan kampanye kreatif dan werving sepanjang TA. 2021 berlangsung di Aula Kodim 0429/Lamtim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (24/2/2021).

Dalam sambutanya Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, kampanye kreatif dilaksanakan untuk menarik minat para calon.

“Selama ini minat para calon yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur sudah maksimal, tapi, dengan adanya kampanye kreatif ini, saya berharap minat generasi muda menjadi prajurit TNI-AD bertambah banyak,” kata Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Alumni Akmil 2001 ini juga menyampaikan bahwa selama proses penerimaan tes tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Saya sampaikan kepada adik-adik yang ingin mendaftar jangan mudah percaya dengan oknum yang berjanji bisa memasukan menjadi anggota TNI-AD dengan meminta imbalan uang dan sebagainya. Krena selama proses tes sampai dengan selesai gratis alias tanpa biaya.” terangnya.

“Jika ada oknum yang melakukan hal tersebut jangan segan atau takut untuk melaporkan, sesuai petunjuk dari komando atas, biar kami tindaklanjuti,” imbuh Dandim.

Diakhir sambutanya Dandim berpesan agar para calon menyiapkan diri dari sekarang, baik administrasi, fisik dan mental serta jaga kesehatan.

“Siapkan administrasi dari sekarang seperti Ijazah, KTP, KK dan lain-lain sehingga saat proses seleksi berlangsung tidak ada kendala, termasuk menyiapkan fisik dan mental serta menjaga kesehatan jangan lupa terus berdo’a agar apa yang di cita-citakan terkabul.” tutup Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Untuk lebih membakar semangat pada kesempatan kampanye kreatif tersebut pihak Kodim 0429/Lamtim memutar video-video tentang pasukan khusus TNI-AD.

Kampanye kreatif dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak (social distancing) mengingat sampai dengan saat ini wabah pandemi Covid-19 belum berakhir.

Hadir dalam kegiatan kampanye kreatif, Kasdim 0429/Lamtim, Pasiops Kodim serta para calon yang saat ini sudah mendaftar online melalui website resmi rekruitmen TNI-AD di http://rekrutmen-tni.mil.id. (Rusman)