Bupati Khamamik Soal Pembayaran dan Manfaat Media di Mesuji

MESUJI – Bupati Mesuji, Khamamik,  nampaknya semakin terkenal sering “Nyinyir” di media sosial. Dalam dua hari terakhir ini, Bupati yang terkenal dengan “Nota Dinasnya” ini mempertanyakan manfaat media untuk masyarakat.

“Ratusan juta rupiah Sekretariat DPRD Mesuji bayar..Media online..surat kabar harian..surat kabar mingguan 2018, mungkin juga surat kabar bulanan..ada juga beberapa media tv….adakah manfaat bagi masyarakat…atau sekretariat banyak masalah supaya tidak diberitakan,” tulis Khamamik di akun Facebooknya, Sabtu (29/12/18).

Khamamik juga menyoal pembayaran semua Media yang ada di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
“Pembayaran koran harian di DPRD Mesuji 16 Koran Harian dan 43 Koran Mingguan yang dibeli sekretariat DPRD Mesuji…masuk akal atau …masuuuk pak eko…kapan bacanya…kalau iklan bagaimana pesennya…itu data permintaan pembayaran oleh sekwan DPRD Mesuji….belum on line dan tv”, tulisnya lagi.

Dilihat dari akun Facebooknya, Khamamik memposting Bukti Kas Pengeluaran (BKP) salah satu media senilai Rp33 Juta, Rincian Tagihan Advetorial (ADV) media online, harian, dan mingguan. Dari postingannya tersebut terdapat ketimpangan perbedaaan, baik dari harga, jumlah ADV, hingga eksemplar koran sejumlah media yang diterima sekretariat DPRD.

Postingan Khamamik tersebut mendapat tanggapan beragam. Salah satunya Hendi Dwi Putra, yang mengatakan Khamamik memfitnah, kejam, dan membalas Susu dengan Air Tuba.

“Lampungtelevisi.com tidak melakukan MOU dg DPRD dan Pemda. Berita Mesuji lancar2 aja gak ada masalah walaupun gak dibayar atau tidak MOU. La koq malah kena getahnya ini Lampungtelevisi.com? Wah..akan panjang ini ceritanya. Bukannya pak bupati berterima kasih dg rekan2 media yg sdh membantu bapak didalam melaksanakan pembangunan. Coba bapak bupati lihat berita tayang kami lampungtelevisi.com. berita mesuji banyak pak. Gak ada itu yg dibayar. Apa beritanya menyerang anda? Tidak pak. Justru mensosialisasikan program kerja anda sebagai bupati dan itu semua tidak dibayar pak. Koq anda fitnah kami MOU dg DPRD. Kejam pak. Susu dibalas dg air tuba”, Tulis Hendi membalas Status Khamamik.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, nomor Handphone Bupati Mesuji, Khamamik, dalam keadaan tidak aktif dan  tidak terkonfirmasi. (Red)