Bhabinkamtibmas ini Berinisiatif Ajak Warga Bikin Closet Mandiri

TULANGBAWANG BARAT – Prihatin dengan kondisi warganya, Babinkamtibmas Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat, Bripka Yelva, menginisiasi warganya untuk gotong royong membuat closet secara mandiri, Minggu (2//9/18).

Menurut data, ada sekitar 50 kepala keluarga yang belum memiliki closed atau water Ccosed (WC) yang layak ditempatnya.

Dibantu warganya, Bripka Yelva mencetak 50 unit closet secara mandiri dengan material-material yang dikumpulkan dari sumbangan berbagai warga sekitarnya. Dan saat ini baru tercetak sebanyak 20 unit yang sudah selesai.

Nantinya 50 closed tersebut akan dibagi-bagikan sekaligus akan dibangunkan WC bagi warganya yang kurang mampu yang selama ini tidak memiliki WC yang ideal.

Selain menjalankan tugas pokoknya, Bripka Yelva, aktif dikegiatan sosial dan kemasyarakatan. Ini merupakan salah satu strateginya dalam pendekatan dengan masyarakat, sehingga dengan demikian kondisi sosial dimasyarakat terpantau dengan jeli dan baik.

“Memang menjadi salah seorang anggota Polri selain mengayomi juga mesti berbaur dengan masyarakat setempat. Dengan berbaur maka tidak ada jarak antara kami dengan warga. Dengan demikian, keamanan dan kenyamanan dimasyarakat mudah terpantau,” terangnya.

“Saya berharap dengan kegiatan sosial tersebut kami bisa meringankan beban warga yang kurang mampu untuk menciptakan warga yang sehat dan bersih. Jauh dari penyakit menular bahkan berbahaya. Adanya bantuan closed gratis tersebut dapat membantu masyarakat untuk hidup secara sehat,” harapnya. (Jazuli)