Bersama Dinas PUPR, Pemkab Tubaba Kebut Pembangunan Infrastruktur

TULANGBAWANG BARAT – Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus giat melaksanakan pembangunan di berbagai sektor. Melalui Dinas PUPR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba telah banyak berbuat demi mengejar ketertinggalan pembangunan dari kabupaten lain yang telah maju dan juga demi mensejahterakan masyarakat kabupaten setempat.

Kepala Bidang Cipta Karya, Firman, menjelaskan, saat ini Dinas Pekerjaan Umum tahun ini akan memulai proses pembangunan Pasar Pulung Kencana yang direncanakan bisa menampung 500 pedagang. Selain itu juga membangun gedung kantor dinas di Tiyuh Panaragan.

“Ini diusahakan selesai tahun ini,” katanya.

Tiga gedung yang dibangun itu direncanakan diperuntukkan untuk kantor Dinas Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pertanian Perkebunan dan Badan Lingkungan Hidup Daerah.

Kata Firman, pembangunan gedung tersebut sudah dimulai sejak 2017 lalu, dengan total dana pembangunan mencapai Rp13 miliar secara bertahap.

“Tahap pertama sudah dikucurkan Rp3 miliar di tahun 2017 dan di tahun 2018 ini melanjutkan yang belum diselesaikan,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas PUPR  Iwan Mursalin mengatakan, Pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat pada tahun ini lebih banyak memfokuskan pembangunan di wilayah Utara untuk peningkatan kualitas infrastruktur jalan, jembatan, jalan meliputi semua akses baik akses kecamatan, akses jalan desa atau tiyuh, dan provinsi.

“Kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat agar bersatu demi terlaksananya peningkatan pembangunan yang sedang kita laksanakan ini,” ujarnya. (Zainal/ADV)