TUBABA – Bertepatan dengan acara HUT Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang ke-13, Senin 4 April 2022,  Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Tubaba mendistribusikan kartu BPJS kepada 250 orang mustahik untuk jaminan kesehatan dan 250 orang untuk BPJS Ketenagakerjaan untuk kategori pekerja rentan yang merupakan keluarga dari kategoti tidak mampu.

Acara yang berlangsung di Rumah Budaya Gedung Sessat Agung Bumi Gayo Kompleks Islamic Center ini dihadiri oleh pimpinan BPJS Tenaga Kerja dan BPJS Kesehatan. Pemberian kartu BPJS tersebut langsung diberikan oleh Bupati Tubaba Ir.H. Umar Ahmad, SP yang didampingi oleh pimpinan Baznas Tubaba.

Hadir juga pada kesempatan tersebut para pimpinan pemerintahan dan pejabat eselon di ruang lingkup Pemkab Tubaba.

Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program baznas bidang kesehatan yang diluncurkan sebagai pemberian jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin.

“Besaran yang ditanggung Baznas untuk layanan kesehatan sebesar Rp35000 untuk kelas tiga dan Rp16.800 per orang per bulan untuk BPJS Ketenagakerjaan,” jelas H. Purwanto.

Ia berharap kepada penerima manfaat ini  agar bisa di manfatkan dengan baik dan bisa meringankan beban kehidupan.*(zai/susilo)