Atap Bocor, Keluarga Pasien Terpaksa Ngepel Lantai Malam-malam

METRO – Lagi, atap ruang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, mengalami kebocoran dan mengganggu kenyamanan pasien.

Kali ini atap bocor terjadi di ruang bedah kelas 3C rumah sakit setempat.

“Waktu hujan pada Selasa tengah malam lalu ada resapan air dari atap plafon. Dan membasahi lantai, sehingga kami malam-malam mengepel lantai yang basah itu,” ujar keluarga pasien yang dirawat di Ruang Bedah rumah sakit setempat, Rabu (6/3/2019).

Selain resapan air akibat atap bocor yang ada di Ruang Bedah. Ruangan aula 2 pada perkantoran RSUD Ahmad Yani juga mengalami hal yang sama. Dimana, ada beberapa titik bekas resapan air yang merusak cat dinding aula 2 yang kerap dijadikan tempat rapat jajaran rumah sakit setempat.

Kondisi tersebut, selain mengganggu kenyamanan pasien. Juga nampak jika ruangan yang kerap bocor saat turun hujan itu seolah kurang perawatan karena cat dinding mengelupas dan berjamur.

Sementara, dari pantauan dilapangan. Atap ruang Bedah kelas 3B yang mengalami kebocoran saat hujan, sedang dilakukan perbaikan.

Sayangnya, saat akan dikonfirmasi. Direktur dan Kepala Bidang yang berkaitan tidak ada tidak ditempat saat akan ditemui.

“Direktur dan Kepala Bidang perencanaanya tidak ada, semuanya sedang takziah. Karena ada orangtua dokter yang meninggal,” ujar satpam RSUD Ahmad Yani, Hadi Sarojo kemarin. (arby)