Arus Balik Sepi di Pesawaran, Pemudik Heran

PESAWARAN – Arus  balik Idul Fitri 1440 H 2019 di Jalan Ahmad Yani  Gedongtataan Kabupaten Pesawaran di H+5  tidak terlalu signifikan dipadati kendaraan para pemudik dari arah Bandar Lampung.

Hal ini diketahui saat wartawan BE 1 Lampung turun langsung memantau sepanjang Jalan Ahmad Yani, Minggu (9/6/19).

Menurut Basuki (37) pemudik asal Kabupaten Tanggamus yang akan ke Jakarta, sepinya arus kendaraan pada H-5 di luar perkiraannya.

 “Saya pikir saat ini juga masih tetap padat para pemudik. Namun melihat keadaan lancar seperti ini dan hanya padat satu jalur dari arah Tanggamus menuju Bakauheuni saja maka saya sampai tujuan tidak molor karena hari Senin besok kita sudah bekerja seperti biasanya,” ungkapnya.

Basuki berharap pasca mudik arus balik tidak ada kemacetan yang signifikan setelah sudah melewati Kabupaten Pesawaran.

“Saya berharap untuk lintas -lintas yang kita lewati tidak ada kemacetan yang parah sehingga kita sampai pas dengan waktu yang sudah kita prediksi,” katanya.

Basuki yang mudik memakai kendaraan roda dua ini menghimbau para pemudik yang memakai kendaraan roda dua dan empat tidak selalu emosi di jalan.

“Iya, kalau nurutin nafsu, ngeri mas. Tadi saja saya kesenggol oleh pemudik lain maka kita selalu hati-hati dan tidak cepat -cepat. Yang penting selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (Don)