Polres Metro Bakal Kumpulkan Ribuan Bikers di MRSF

METRO – Jajaran Kepolisian Resor Metro bakal mengumpulkan ribuan Bikers dari berbagai komunitas pencinta motor dalam gelaran Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang akan berlangsung pada Minggu, 17 Februari 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika, S.H., S.IK kepada awak media, Jum’at (11/1/2019).

Kasat Lantas menyebutkan, kegiatan yang bertajuk Millennial Road Safety Festival tersebut bakal menghadirkan sedikitnya 3.000 peserta dengan mengundang Bikers, Rider, Driver komunitas pecinta mobil hingga komunitas Sepeda.

“Rencananya kegiatan ini akan kita gelar pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 bertempat di Lapangan Samber Park Kota Metro. Dan rencananya kita juga akan menghadirkan teman-teman dari berbagai komunitas, seperti komunitas Motor, Mobil, Sepeda, Stand Up Comedyan dan komunitas-komunitas lainnya yang ada di kota Metro. Mudah-mudahan targetnya Tiga Ribu peserta,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, rencana penyelenggaraan kegiatan perdana di Metro tersebut berdasarkan hasil dari Video Conference bersama Kapolri yang membahas MRSF. Kasat Lantas mengharapkan semua anggota Polres Metro juga turut serta dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

“Rekan-rekan Polisi juga kita ajak untuk  memeriahkan Millennial Road Safety Festival. Dan kita juga meminta mereka untuk turut serta mengajak keluarga, rekan, saudara dan masyarakat,” ucap Kasat.

Sementara itu, Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih dalam apel pagi yang dirilis Humas Polres Metro menyebutkan, untuk pelaksanaan kegiatan Kapolres Metro meminta seluruh personelnya untuk turut melaksanakan, karena menurutnya ini merupakan kegiatan yang positif dan harus aktif serta berkelanjutan.

“Kegiatan tersebut adalah untuk memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident. Kenapa ini dilaksanakan, ternyata setelah dianalisis penyebab kematian di dunia ini setelah penyakit adalah laka lantas dan korbannya adalah usia milenial,” pungkas Kapolres.

Menanggapi rencana kegiatan MRSF di Metro, Ketua komunitas Association Motor Community Indonesia (AMCI) Metro Chapter, Harry Rachmadi mendukung penuh terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami sangat mendukung penuh rencana kepolisian dalam hal ini Sat Lantas Polres Metro untuk menggandeng teman-teman di lintas Komunitas dalam mensukseskan Millennial Road Safety Festival. Karena menurut kami kegiatan ini sangat positif untuk membangun rasa persatuan dan broherhood di kalangan komunitas, baik komunitas motor, mobil, sepeda maupun komunitas lainnya di Metro,” tandasnya. (Arby)