Pjs Gubernur Didik Buka LKS SMK ke-XXVI Provinsi Lampung

METRO – Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) XXVI Provinsi Lampung di Kota Metro berlangsung di Lapangan Iringmulyo Kota Metro, Senin (9/4). turut hadir Pjs Gubernur Provinsi Lampung dan Kadis Pendidikan Provinsi Lampung beserta rombongan, Walikota Metro, Kapolres Kota Metro, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Metro, Kadis Pendidikan Kota Metro,  Satker terkait, dan peserta yang merupakan siswa-siswi SMK serta pendamping dari perwakilan di masing-masing daerah se-Provinsi Lampung.

Penyelenggaraan LKS SMK XXVI ini diselenggarakan mulai tanggal 09-12 April 2018. Dibukanya kegiatan ini turut dimeriahkan dengan penampilan dari beberapa sekolah, salah satunya adalah reog ponorogo disertai dengan foto bersama dengan Pjs Gubernur Lampung dan Walikota Metro.

Menurut ketua panitia penyelenggara, Agus Rianto, tujuan kegiatan ini adalah untuk memilih juara I dari masing-masing 30 bidang lomba yang akan mewakili Provinsi Lampung di ajang LKS-SMK XXVI tingkat nasional di NTT.

Adapun rangkaian kegiatan LKS diantaranya lomba komptesi, pameran, pagelaran musik, senam bersama, seminar guru, seminar kepala sekolah, dan wisata outbond di Bumi Pekemahan Bantul. Jumlah peserta sebanyak 243 peserta terdiri dari berbagai Kota/kabupaten yakni Kota Metro, Kota Bandar Lampung, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pesisir Baratt, Pringsewu, Tanggamus, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Way Kanan.

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, atas nama pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik atas terlaksnanya kegiatan LKS SMK XXVI, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui keterampilan yang dimiliki oleh masing-masing peserta dalam hal ini adalah peserta didik di seluruh Provinsi Lampung.

“Siswa-siswi SMK dituntut memiliki kualitas pendidikan serta mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.  Dan saya mengharapkan mampu menunjukan keahlian dan daya saing baik di tingkat nasional maupun internasional, sehubungan dengan hal tersebut SMK dapat membekali peserta didik sesuai dengan perkembangan jaman serta punya daya kreasi dan inovasi.” Pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Metro Achmad Pairin, menyatakan bahwa siswa siswi SMK memilik jiwa wirausaha yang siap kerja, oleh karena itu untuk menunjang itu semua maka diadakan lomba kompetensi sekolah SMK XXVI ini.

“Kepada penilai/juri nilailah secara objektif dan transparan sehingga nantinya yang terpilih menjadi juara I adalah yang benar-benar memiliki kompetensi yang mampu untuk mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional.” Ucapnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Pjs Gubernur Lampung didampingi oleh Walikota Metro beserta jajaran sebagai simbol telah dibuka kegiatan LKS SMK XXVI, serta dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand hasil kreasi dari SMK se-Provinsi Lampung.(sumatrapost.co)